Jumat, 24 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Wow

Klarifikasi Traveloka soal Aksi WO Pidato Anies Baswedan

| editor : 

Traveloka

Ilustrasi: Traveloka (Istimewa)

JawaPos.com - Manajemen Traveloka angkat bicara menanggapi kabar miring yang menimpa perusahannya. Pihaknya membantah adanya aksi Walk Out (WO) salah satu pendiri sekaligus CTO Traveloka Derianto Kusuma saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato.

PR Manager Traveloka Busyra Oryza mengatakan, Traveloka merupakan perusahaan berbasis terknologi yang didirikan oleh putera-puteri bangsa Indonesia yang mengedepankan nilai-nilai saling menghargai, bertoleransi dan berinovasi. Nilai-nilai ini senantiasa diterapkan kepada karyawan maupun pemangku kepentingan eksternal.

"Kami turut berbangga bahwa salah satu pendiri kami Bapak Derianto Kusuma, menerima penghargaan dari Alumni Kanisius," tegas Busyra saat dikonfirmasi JawaPos.com, Selasa (14/11).

Traveloka

Trending topic Uninstall Traveloka (Screemshot Twitter)

Namun ternyata, kabar yang berhembus di media sosial sepertinya berlebihan. Sebab Busyra menegaskan, meski sang pendiri mendapatkan penghargaan, namun Derianto berhalangan hadir. Sebab, Derianto sedang melakukan perjalanan dinas yang telah direncanakan beberapa bulan sebelumnya.

"Beliau berhalangan hadir. Namun penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk meningkatkan kontribusi di masyarakat melalui peningkatan mobilitas dan memperbaiki kualitas kehidupan," ungkapnya.

Dengan keterangan itu, lanjut Busyra, Traveloka sudah dengan tegas menampik isu-isu yang beredar di media sosial. "Pernyataan itu sudah mencakup poin-poin yang publik perlu ketahui. Kami harap hal tersebut dapat memberikan penjelasan mengenai isu yang sedang terjadi," paparnya.

Sebelumnya, media sosial Twitter ramai dengan kicauan boikot Traveloka. Bahkan #UninstallTraveloka sempat bertengger di pucuk trending topic Twitter.

Perbincangan tersebut muncul sebagai buntut dari aksi Walk Out (WO) komposer kenamaan Indonesia, Ananda Sukarlan saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato dalam acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/11).

Isu yang beredar, ketika Anies Baswedan berpidato, Ananda tiba-tiba berdiri dan kemudian WO ke luar ruangan. Disebut-sebut, salah satu pendiri sekaligus CTO Traveloka Derianto Kusuma yang hadir dalam acara tersebut, ikut menyalami Ananda setelah aksi walk out dan pidato Anies.

Hal tersebut dianggap sebagai dukungan terhadap aksi Ananda. Namun isu itu akhirnya diklarifikasi oleh pihak Traveloka bahwa Derianto berhalangan hadir saat itu.

(ika/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP