Jumat, 24 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Wow

Imbas WO Pidato Anies, Netizen Ramai-Ramai Uninstall Traveloka

| editor : 

Traveloka

Ilustrasi: Traveloka (ilustrasi)

JawaPos.com - Jagat dunia maya diramaikan dengan ajakan boikot Traveloka. Tagar Uninstall Traveloka pun jadi bertengger di pucuk trending topic Twitter.

Hal tersebut rupanya imbas dari aksi Walk Out (WO) komposer kenamaan Indonesia, Ananda Sukarlan saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato dalam acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/11).

Ketika Anies Baswedan berpidato, Ananda tiba-tiba berdiri dan kemudian WO keluar ruangan. Aksinya itu kemudian diikuti ratusan alumni dan hadirin yang lain, hingga Anies selesai memberi sambutan dan meninggalkan acara.

Uninstall Traveloka

Trending Uninstall Traveloka (Screemshot Twitter)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu pendiri sekaligus CTO Traveloka Derianto Kusuma ikut yang hadir dalam acara tersebut rupanya ikut menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada Ananda setelah aksi walk out dan pidato Anies. Hal tersebut dianggap sebagai dukungan terhadap aksi Ananda.

Entah siapa yang memulai, tindakan Derianto tersebut rupanya memancing netizen untuk memboikot Traveloka. Hingga berita ini ditulis, #UninstallTraveloka masih bertengger di nomor satu trending topic Twitter.

Sejumlah netizen berkomentar miring terhadap Traveloka. Akun @dimasprakbar misalnya, "Hak bosnya @traveloka utk walkout ketika gubernur DKI berpidato. Juga hak publik utk #UninstallTraveloka ketika tak puas melihat sikap bos @traveloka".

"#DeriantoKusuma, owner Traveloka mencontohkan aksi tidak terhormat dalam WO di Kanisius. Diskon harga tak sebanding dengan kehormatan. Bye @traveloka," timpal @hizzatullah di kolom selanjutnya.

"Pengen #uninstallTraveloka tp belakangan baru nyadar kalau ane belum install," cuit akun @ainurohman.

Selain itu, ada pula netizen yang membela dan menilai aksi boikot Traveloka tidak akan berdampak apapun terhadap aplikasi pemesanan hotel dan tiket perjalanan tersebut.

"Ngapain cuma gara2 gubernur baru?? Aplikasinya Masih bermanfaat. Buat apa di #uninstallTraveloka," tulis akun @FansyahAzwar.

"Selama @traveloka ngasih keuntungan buat gue sih, mau bos nya ngapain pun keknya tetep ga akan #UninstallTraveloka :))" sambung @inddraa5 di twit berikutnya.

(fab/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP