Jumat, 24 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Basket

Sandy Tegaskan CLS Knights Siap Berjuang di Ajang ABL

| editor : 

Kapten tim CLS Knights Indonesia Sandy Febiansyakh yakin timnya telah siap bermain di kompetisi level tinggi ASEAN Basketball League (ABL) musim 2017-2018

Kapten tim CLS Knights Indonesia Sandy Febiansyakh yakin timnya telah siap bermain di kompetisi level tinggi ASEAN Basketball League (ABL) musim 2017-2018 (CLS Knights for JawaPos.com)

JawaPos.com - Shooting guard CLS Knights, Sandy Febiansyakh menyatakan timnya telah siap bersaing pada ajang ASEAN Basketball League (ABL) musim 2017-2018. Sandy juga menyebut timnya lebih solid dan semakin kompak.

Pemain asal Jember ini menceritakan, rekan-rekannya sempat bimbang setelah CLS Knights memutuskan angkat kaki dari kompetisi liga basket lokal Indonesian Basketball League (ABL) pada 28 Juli 2017 lalu.

Namun situasi berubah ketika manajemen memastikan keikutsertaan CLS Knights di ABL. Mereka kembali menemukan gairah sekaligus harapan yang sempat meredup.

"Tim yang sekarang lebih solid. Sudah kompak. Mereka menunjukkan perkembangan yang awalnya sempat goyah karena bertanya kemana arah CLS, dalam beberapa bulan ini kami menunjukkan perkembangan yang sangat bagus untuk menghadapi liga baru ini," ungkap kapten tim CLS Knights ini.

Bermain di level yang lebih tinggi jelas menjadi tantangan tersendiri untuk CSL Knights. Apalagi lawan-lawan yang dihadapi bukan hanya tim dari kawasan Asia Tenggara, tetapi ada pula tim yang berasal dari Asia Timur seperti Tiongkok, Hongkong dan Taiwan.

"Ini tantangan tersendiri buat kami. Kami bermain di level yang berbeda, liga yang berbeda, menghadapi banyak karakter pemain dari luar Indonesia. Kami harus siap untuk semua itu. Ini juga bagus untuk pemain lokal. (Kami) bisa mengembangkan skill dan ilmu basket yang lebih tinggi lagi," sebut Keceng, sapaannya.

CLS Knights akan memulai perjalanan perdananya di kompetisi ABL pada Sabtu (18/11). Tim besutan Koko Heru Setyo Nugroho ini akan bertemu Formosa Dreamers Taiwan di GOR Basket Kertajaya, Surabaya.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP