Senin, 20 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

Fed Cup 2017

Setelah Menunggu Sejak 2000, AS Kembali Raih Gelar Juara Fed Cup

| editor : 

Tim AS juara Fed Cup 2017 usai mengalahkan Belarusia di final

Tim AS juara Fed Cup 2017 usai mengalahkan Belarusia di final (AFP)

JawaPos.com - Penantian panjang Amerika Serikat selama 17 tahun untuk kembali juara di Fed Cup akhirnya tuntas. Pada final Fed Cup 2017, tim tenis putri AS mengalahkan tim tenis putri Belarusia di Minsk, Senin (13/11) dini hari WIB.

Kemenangan AS ditentukan ganda CoCo Vandeweghe/Shelby Rogers yang mengalahkan Aryna Sabalenka/Aliaksandra Sasnovich dengan 6-3 dan 7-6. Hasil tersebut membuat AS menang 3-2.

Pada partai pertama, Vandeweghe mengalahkan Sasnovich dengan 6-4 dan 6-4. Namun, pada partai kedua, Belarusia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Sabalenka mengalahkan juara AS Terbuka 2017, Sloane Stephens dengan 6-3, 3-6, dan 6-4.

Kemenangan AS ditentukan ganda CoCo Vandeweghe/Shelby Rogers

Kemenangan AS ditentukan ganda CoCo Vandeweghe/Shelby Rogers (AFP)

Dengan kekalahan itu, Stephens selalu menelan kekalahan dalam 6 laga beruntun usai juara di AS terbuka 2017.

Pada partai ketiga, Vandeweghe kembali membawa AS unggul 2-1. Dia mengalahkan Sabalenka dengan dua set langsung 7-6 dan 6-1. Namun, Belarusia yang tak diperkuat Victoria Azarenka mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sasnovich mengalahkan Stephens dengan tiga set.

Pada partai penentuan, ganda Rogers/Vandeweghe memastikan kemenangan AS. Pasangan tersebut mengalahkan Sabalenka/Sasnovich dengan dua set langsung.

Ini menjadi gelar ke-18 bagi AS di Fed Cup. Sebelum tahun ini, terakhir AS meraihnya pada 2000 saat diperkuat Lisa Raymond, Lindsay Davenport, Monica Seles, dan Jennifer Capriati.

"Saya memberikan pujian kepada para pemain. CoCo, Shelby, Sloane tampil apik. Saya bangga dengan mereka," sebut kapten AS, Kathy Rinaldi seperti dilansir BBC.

(epr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP