Jumat, 24 Nov 2017
Logo JawaPos.com
Hukum & Kriminal

Mencekam! Polres Dharmasraya Terbakar, Polisi Diserang Busur Panah

| editor : 

Polres Dharmasraya

Ilustrasi (Pixabay)

JawaPos.com - Insiden kebakaran terjadi di Polres Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu (12/11) dini hari sekitar pukul 02.45 WIB. Akibatnya, seluruh bangunan utama Polres tersebut hangus terbakar.

Kepala Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, api diduga berasal dari Ruang Siwas dengan Ruang Sitipol Polres Dharmasraya.

“Api pertama kali dilihat oleh personel piket SPK dan ada gumpalan asap tebal. Petugas lantas meminta pertolongan dengan berteriak,” kata dia, Minggu (12/11).

Lalu pada pukul 03.00 WIB, sebanyak dua unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di Mako Polres Dharmasraya untuk memadamkan api yang masih berkobar di lokasi.

Ketika kejadian, ada dua orang yang membawa busur panah. Diduga keduanya adalah pelaku pembakaran.

Polres Dharmasraya

Suasana Polres Dharmasraya saat terbakar, Minggu (12/11) dini hari. (Istimewa for JawaPos.com)

Namun Rikwanto belum berani menyimpulkan, apakah dua orang itu pelakunya atau bukan. “Untuk hal itu masih dilakukan pendalaman oleh petugas,” sambung dia.

Dari data kepolisian, dua orang itu sempat memberikan perlawanan ketika hendak ditangkap dengan melepaskan anak panah ke petugas.

Akhirnya petugas memberikan tindakan tegas dengan melumpuhkan keduanya hingga meninggal dunia. Kemudian petugas melakukan pemeriksaan di tubuh pelaku.

Berdasarkan pemeriksaan, petugas menemukan satu busur panah, delapan anak panah, dua sangkur, satu pisau kecil, dan satu lembar kertas bertuliskan Arab dengan penulis “Saudara Kalian Abi ‘AZzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah”.

(elf/ce1/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP