Selasa, 21 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bulutangkis

Denmark Terbuka Superseries Premier 2017

Hadapi Pasangan Tiongkok di Final, Kevin/Marcus Berpeluang Juara

| editor : 

Kevin/Marcus selalu menang dalam dua pertemuan melawan Liu/Zhang

Kevin/Marcus selalu menang dalam dua pertemuan melawan Liu/Zhang (Dok. PBSI)

JawaPos.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berpeluang menjuarai Denmark Terbuka Superseries Premier 2017. Di final, mereka akan menghadapi pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan. Laga final digelar pada Minggu (22/10).

Peluang juara Kevin/Marcus besar mengingat rekor pertemuan mereka dengan Liu/Zhang cukup mentereng. Dari dua pertemuan, Kevin/Marcus selalu meraih kemenangan. Itu terjadi di Korea Terbuka 2017 dan sebelumnya Malaysia Terbuka 2017.

Hebatnya, dalam dua pertemuan itu, Kevin/Marcus tak kehilangan set. Mereka selalu menang dua set yakni 21-16 dan 28-26 di Korea Terbuka dan 23-21 dan 21-16 di Malaysia Terbuka.

Kevin/Marcus sendiri melangkah ke final setelah memenangi perang saudara melawan sesama ganda putra Indonesia, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama. Kevin/Marcus menang dua set langsung 21-18 dan 21-11 dalam laga yang berlangsung hanya 34 menit.

Sementara itu, Liu/Zhang melaju ke partai puncak usai menundukkan unggulan pertama yakni pasangan dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan tiga set. Bermain selama 1 jam 7 menit, Liu/Zhang menang 21-18, 18-21, dan 21-13.

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih juara di Denmark Terbuka tahun ini. Pasalnya, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersingkir di semifinal.

(epr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP