Sabtu, 25 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Densus Tipikor Lemahkan KPK, Begini Pendapat MUI

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (doc Jawa Pos.com)

JawaPos.com - Banyak pihak berpendapat dibentuknya Densus Tipikor Polri, akan memperlemah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Apalagi nantinya satuan baru ini akan memiliki penuntutan dan penyidikan.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Saadi mengapresiasi apabila Densus Tipikor Polri tersebut tersebut. Untuk itu dia berharap publik tidak perlu berpolemik apabila KPK kewenangannya akan diperlemah.

"MUI berharap semua pihak tidak perlu saling curiga dan lebih baik berpikiran positif," ujar Zainut dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Sabtu (21/10).

Menurut politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, saat ini korupsi telah merambah ke semua lini. Oleh sebab itu dibutuhkan penanganan ekstra. Dalam hal ini tidak bisa hanya diserahkan pemberantasannya kepada KPK.

Untuk itu MUI menyambut baik adanya Densus Tipikor yang dibentuk oleh Polri tersebut. Sehingga dalam pemberantasan korupsi KPK akan terbantu.

"Bahaya korupsi sudah merambah ke semua bidang kehidupan. Sehingga dibutuhkan kerja sama untuk memberantasnya," katanya.

Zainut juga berujar bahwa MUI bersama dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, setuju dengan dibent‎uknya Densus Tipikor Polri ini. Bahkan dia mengungkapkan ormas Islam akan membantu Densus Tipikor Polri dan KPK memberantas korupsi.

"Bersama dengan ormas Islam lainnya akan berpartisipai aktif sebagai bentuk tanggung jawab bangsa dan negara," pungkas Zainut.

(cr2/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP