Selasa, 21 Nov 2017
Logo JawaPos.com
Sepakbola Indonesia

Eksklusif Sutan Zico

Ternyata Ini Alasan Sang Ayah Beri Nama Sutan Armando Diego Zico

| editor : 

Sutan Zico baru saja pulang dari sekolahnya saat ditemui JawaPos.com.

Sutan Zico baru saja pulang dari sekolahnya saat ditemui JawaPos.com. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

JawaPos.com - Nama adalah doa. Ujar-ujar itu tampaknya mulai terbukti untuk Oriyanto Jhosan yang memberi nama putra keduanya, Sutan Diego Armando Zico.

Sang ayah, sejak dahulu memang mengidolakan dua sosok legendaris itu. Diego Armando diambil dari kepanjangan nama Maradona. Sedang Zico merupakan legenda Brasil.

Ada cerita unik yang terselip di balik penamaan putranya itu. Sebab, sejak menikah dengan sang istri, Neneng Suhartini, Oriyanto mendambakan anak laki-laki.

"Sejak anak pertama, saya maunya laki-laki. Tapi yang lahir perempuan. Alhamdulillah, saat anak kedua, Zico lahir dan nama ini sudah saya siapkan sejak awal," ungkap Oriyanto yang bercerita di kediamannya, Gunung Putri, bersama JawaPos.com.

Ada doa yang dia harapkan saat memberikan nama tersebut kepada Zico. Ya, setidaknya, sang putra bisa menunjukkan kelasnya seperti kedua legenda sepak bola dunia itu.

"Saya pikir itulah, saya memang idolakan kedua sosok itu, dan berdoa agar anak saya bisa seperti mereka. Kalau Sutan ya kan saya orang Padang, biar ada ciri-cirinya saja. Ada juga kanlegenda kita yang namanya Sutan Harhara," tandas dia.

(ies/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP