Sabtu, 25 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JPG Today

Pernikahan Kahiyang Gunakan 5 Juru Rias

| editor : 

Vendor untuk acara resepsi pernikahan Putri Presiden Jokowi dikumpulkan, Rabu (18/10) di gedung Graha Sabha Buana.

Vendor untuk acara resepsi pernikahan Putri Presiden Jokowi dikumpulkan, Rabu (18/10) di gedung Graha Sabha Buana.


JawaPos.com - Ada yang spesial dari pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu yang akan digelar pada 8 November 2017 mendatang. Salah satunya jumlah juru rias yang akan dilibatkan untuk merias pengantin maupun anggota keluarga.

Gibran Rakabuming Raka selaku juru bicara keluarga mengatakan, nantinya akan ada lima juru rias profesional sekaligus. "Juru riasnya nanti ada lima orang," katanya kepada wartawan, Rsbu (18/10).

Kelima juru rias tersebut di antaranya, Ibu Maryono, Topo Broto, Poni, Santi, dan juga Ibu Waluyo. Kelima juru rias ini merupakan juru rias yang profesional dan sering dipercaya untuk merias pengantin dari kalangan menengah ke atas, dan salah satunya adalah Gibran sendiri.

Sayangnya, Gibran masih enggan merincikan tugas dari setiap juru rias yang diilihnya tersebut. "Kalau untuk tugasnya, nanti memunyai tugas masing-masing. Jadi semuanya memang sudah diatur," katanya.

Gibran juga menolak membeberkan, dari kelima perias tersebut siapa yang akan menangani kedua mempelai yakni Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Sekadar diketahui, juru rias ini akan bekerja untuk beberapa sesi acara. Mulai dari midodareni, siraman, akad nikah dan juga saat resepsi. Dari informasi yang didapatkan, konsep riasan pengantin nantinya adalah Jawa.

Sementara itu, semua vendor pendukung acara dikumpulkan untuk mengikuti rapat sinergi. Rapat ini digelar, Rabu (18/10) di gedung Graha Sabha Buana tempat acara resepsi akan digelar.

Juru bicara keluarga yang juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menuturkan, rapat ini untuk menyinergikan semua vendor yang akan terlibat dari beberapa acara pernikahan. "Kalau rapat setiap hari kita adakan rapat, kalau yang ini kan rapat sinergi. Jadi yang mensupport untuk pernikahan Kahiyang kita kumpulkan semuanya," terang Gibran kepada wartawan, Rabu (18/10).

Lebih lanjut pemilik katering Chili Pari itu mengatakan, beberapa vendor yang ikut rapat sinergi di antaranya, rias pengantin, foto dan video, dekorasi, dan vendor yang lain, termasuk katering Chili Pari miliknya.

Gibran mengatakan, vendor-vendor yang terlibat merupakan vendor profesional yang sudah sangat ahli di bidangnya. Selain itu, vendor yang terlibat ini juga sebagian besar sering kerja sama dengan Chili Pari maupun gedung Graha Sabha. "Semuanya spesial, mereka adalah orang-orang yang ahli. Dan kebanyakan ini juga paket bersama Chili Pari," tandasnya. Selain vendor pedukung, sejumlah polisi perempuan atau Polwan juga dilibatkan dalam rapat sinergi yang diadakan di luar gedung tersebut.

(apl/ce1/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP