Senin, 20 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Nasional

Resmi Jadi Kader, Ini yang Mesti Dilakukan Gerindra pada Ahmad Dhani

| editor : 

Fadli Zon dan Ahmad Dhani

FadliZon saat meberikan KTA kepada Ahmad Dhani. (istimewa)

JawaPos.com - Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani resmi bergabung dengan partai Gerindra. Musisi yang pernah maju di pilkada Bekasi dan kalah itu, kini mulai menyandang status sebagai kader. 

Menanggapi hal itu, Pengamat poltik dari Universitas Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin mengatakan, setelah resmi menjadi kader partai binaan Prabowo, maka elite parpol Gerindra harus bisa memoles sosok Ahmad Dhani. 

“Pasalnya, Ahmad Dhani selama ini adalah sosok yang fenomenal dan kontroversial. Di sini letak tantangan Gerindra agar bisa mengarahkan sikap Ahmad Dhani dulu agar tidak kontraproduktif dengan citra partai," ujar Ujang Komarudin kepada JawaPos.com, Rabu (18/10).

Menurut Ujang Komarudin, apabila Ahmad Dhani tidak 'dipoles' ulang oleh Partai Gerindra, maka akan mudah diserang oleh lawan poltik mengingat selama ini Ahmad Dhani seringkali berurusan dengan polisi.

“Ya setelah dipoles, harapanya Ahmad Dhani bisa diterima publik lebih luas karena ini kan demi pencitraan Partai Gerindra juga," kata Ujang.

Lebih lanjut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu menambahkan, diterimanya Ahmad Dhani oleh Gerindra lantaran selama ini Prabowo Subianto dekat dengan musisi ini.

Apalagi, kata ujang, Ahmad Dhani bisa dijadikan pendulang suara Partai Gerindra saat Pilpres 2019 nanti. Tentunya hal itu akan menguntungkan Partai Gerindra.

"Nah, untuk bisa menaikan elektabilitas Partai Gerindra, salah satunya jalan ya dengan mengambil Ahmad Dhani sebagai kader Gerindra,” pungkasnya.

Bergabungnya Ahmad Dhani menjadi kader Partai Gerindra diketahui dari Twitter Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli‎ Zon.

"Konfrensi nasional dan temu kader, Ahmad Dhani resmi menerima kartu sebagai anggota Gerindra. Selamat," tulis Fadli Zon dalam akun Twitter miliknya @fadlizon, Rabu (18/10).

Dalam cuitan Wakil Ketua DPR ini juga disertai oleh foto bersama dengan Ahmad Dhani. Di situ mereka menggunakan pakaian berwarna putih sambil memamerkan kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra.

Sekadar informasi saat mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Bupati Bekasi, Ahmad Dhani pada September 2016 lalu diusung oleh Partai Gerindra. Namun, ia kalah dari petahana.

Setelah itu, Ahmad Dhani juga seringkali terlihat dalam acara-acara yang diselengarakan oleh Partai Gerindra. 

Bahkan, dia juga mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra, saat mencalonkan diri menjadi Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. Tampak pula saat Prabowo Subianto mencalonkan diri menjadi Capres yang berpasangan Hatta Rajasa pada 2014 lalu, Ahmad Dhani juga memberikan dukungan.

(cr2/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP