Jumat, 24 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metro

Seramnya Karangan Bunga PSI: Janji Bohong, Gebuk!

| editor : 

Karangan Bunga Anies-Sandi

Karangan bunga untuk Anies-Sandi berupa tulisan tangan di atas kain putih dari PSI #kawaljakarta di depan Pendopo Balai Kota, Rabu (18/10). (Yesika Dinta/JawaPos.com)

JawaPos.com - Dari sekian banyak karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno yang masih terpajang di Balai Kota sampai hari ini, Rabu (18/10), ada satu yang berbeda. Karangan bunga itu beralaskan kain putih dan berisi ratusan tulisan tangan warga Jakarta.

Tulisan tangan tersebut berupa kalimat-kalimat harapan agar Jakarta pada kepemimpinan Anies-Sandi lebih baik dibandingkan pemerintahan Jokowi-Ahok-Djarot.

Karangan bunga itu dikirim oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta ditulis atas nama "Dari Kami yang Siap Mengawal Jakarta". Mereka menuliskan kawal tata ruang, kawal birokrasi, kawal janji gubernur, kawal anggaran, dan pelayanan masyarakat.

Karangan Bunga Anies-Sandi

Karangan bunga untuk Anies-Sandi berupa tulisan tangan di atas kain putih dari PSI #kawaljakarta di depan Pendopo Balai Kota, Rabu (18/10). (Yesika Dinta/JawaPos.com)

Karangan bunga tersebut diletakkan di depan pendopo Balai Kota yang menjadi jalan masuk bagi Anies dan Sandi ke ruang kantornya.

Kain putih persegi panjang berukuran cukup besar itu ditulis dengan spidol yang berwarna-warni. Mereka juga memberikan tanda tangannya yang disertai dengan pesan untuk mencurahkan harapannya masing-masing.

"Jakarta bisa lebih baik"

"Hak rakyat diutamakan harus makin baik"

"Jakarta bebas macet dan banjir"

"Jaga amanah rakyat"

"Jakarta bebas korupsi"

Selain itu, tertulis juga beberapa curhatan warga Jakarta yang nyeleneh. Ada yang minta diberi modal menikah, meminta realisasi stadion untuk Persija hingga yang bernada ketus mengingatkan Anies-Sandi agar menepati janji-janji kampanye.

"Modalin aku nikah"

"Janji bohong, gebuk!"

"Jangan ada penggusuran lagi pak!"

"Transparan anggaran!!! Jangan nilep uang warga Jakarta yaa Pak"

"Stadion untuk persija!"

Kutipan-kutipan yang tertempel pada karangan bunga milik PSI yang diketahui adalah partai pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

(cr3/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP