Selasa, 21 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Basket

CLS Knights Surabaya Resmi Berlaga di ABL

| editor : 

CLS Knights, ABL, ASEAN Basketball League,

Christopher Tanuwidjaja Managing Partner CLS Knights Surabaya memastikan timnya siap bersaing di ABL 2017-2018 (CLS Knights for JawaPos.com)

JawaPos.com - CLS Knights Surabaya secara resmi berlaga di ajang ASEAN Basketball League (ABL) musim 2017-2018. Dari total sembilan tim yang berlaga di ABL (enam tim dari Asean dan tiga tim dari Hongkong, China, Taiwan), CLS Knights merupakan satu-satunya peserta dari Indonesia.

CLS Knights diperkenalkan sebagai peserta musim 2017-2018 dalam launching ABL yang diadakan di The Bonifacio Hall of the Shangri-La, Taguig City, Filipina, Selasa (17/10). Tiga wakil CLS Knights yang menghadiri acara tersebut ialah Christopher Tanuwidjaja (Managing Partner), Ferry Humardani (General Manager) dan Sandy Febiansyakh (wakil pemain).

"Kami sangat antusias menyambut musim ini. Karena ABL ibarat seperti semi NBA yang sangat profesional bahkan dari sisi teknis dan non teknis," ucap Christopher Tanuwidjaja dalam keterangan persnya di Filipina.

Menurut pria yang akrab disapa Itop ini, turun di ABL membuat CLS Knights semakin belajar untuk menjadi lebih profesional dalam menangani tim. Mereka harus mempersiapkan lapangan dengan standar fasilitas yang layak, menggandeng tv partner juga mencari pemain asing yang berkualitas.

Bermain di ajang yang lebih bergengsi juga membuat CLS Knights bersolek dengan memperbaiki sejumlah fasilitas di markas mereka di GOR Kertajaya. Mulai dari peremajaan lapangan, instalasi sound system, penambahan ice bath di ruang ganti dan merenovasi beberapa hal pendukung lainnya.

Nantinya CLS Knights akan bersaing dengan delapan tim lainnya yaitu Hong Kong Eastern Sports Club, Singapore Slingers, Alab Pilipinas, Nanhai Long Lions China, Saigon Heat Viatnam, Westports Malaysia Dragons, Mono Vampire Basketball Club Thailand, Formosa Dreamers Taiwan.

"Terus terang kami buta dengan kekuatan lawan mengingat ini kali pertama CLS berlaga di ABL. Tapi saya yakin semuanya akan memberikan yang terbaik, bukan untuk kebanggaan diri kami atau CLS, tapi untuk Kota Surabaya dan juga untuk basket Indonesia," tutur Christopher.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP