Senin, 20 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Polisi Siap Ungkap Siapa Pendonor Kelompok Saracen

| editor : 

Saracens

Ilustrasi (Dok.Jawapos)

JawaPos.com - Sebanyak tiga berkas perkara kasus ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong oleh kelompok Saracen telah lengkap. Bahkan ada berkas yang sudah masuk dalam tahap persidangan.

Dalam kasus ini, masih menjadi tanda tanya besar siapa pendonor dana untuk Asma Dewi yang merupakan pemesan jasa Saracen. Hingga kini kepolisian masih enggan membuka fakta tentang para pendonor yang menyerahkan uangnya untuk Asma Dewi.

Meski begitu, polisi menjanjikan bahwa seluruh fakta, termasuk siapa saja pendonor pada Asma Dewi dan kelompok Saracen, akan dibeberkan di pengadilan.

"Persidangan Indonesia ini kan terbuka, di sana akan kelihatan semua, petanya seperti apa," ujar Dirtipid Siber Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran di Komplek PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (17/10).

Fadli mengatakan, polisi bukan tak ingin membuka identitas para pendonor tersebut ke publik. Namun ada beberapa hal yang memang sengaja tak dipublikasikan terlebih dahulu demi kepentingan penyidikan.

"Bukan tidak mau membuka, kami sudah memberikan keterangan kepada kawan-kawan. Cuma kan kami juga harus memberikan keterangan yang kira-kira tidak mengganggu proses penyidikan selanjutnya," jelas Fadli.

Sebelumnya, berkas Sri Rahayu sudah dilimpahkkan ke pengadilan dan sudah menjalani sidang perdana pada Senin (16/10). Sementara Jasriadi hingga Asma Dewi masih sedang dalam proses melengkapi berkas penyidikan.

"Yang dua (Jasriadi dan Asma Dewi) belum, masih menunggu pemeriksaan atau penelitian dari kejaksaan. Mudah-mudahan saja dinyatakan lengkap," pungkas dia.

(elf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP