Selasa, 21 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Yoga: Kesalahan Rita Widyasari Hanya Karena Dia Maju di Pilgub

| editor : 

Rita Widyasari

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari kini resmi ditahan KPK. (JawaPos.com)

JawaPos.com - Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, masih tegar menghadapi tuduhan gratifikasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu diungkapkan oleh jurubicara Rita, Yoga Hartantoro, melalui keterangan tertululisnya pada Jawapos.com, Senin (16/10). 

Menurut Yoga, pihaknya sangat yakin jeratan hukum itu adalah buah dari manuver lawan politik yang mencoba menghentikan laju Rita ke Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur 2018.

"Dia selalu tersenyum setiap kali harus meghadapi berbagai cobaan akibat manuver lawan politiknya," terang Yoga.

Menurut Yoga, sampai saat ini masih banyak orang yang tidak percaya Bupati Kukar itu harus mendekam di tahanan KPK. Apalagi, kata dia, tuduhan kepadanya sarat dengan kepentingan politik menjelang Pilkada 2018.

“Terbukti, ketika pemilihan Ketua DPD I Golkar Kaltim, Rita Widyasari juga mengalami tekanan yang hebat dengan isu-isu yang tidak bermoral. Namun semua ujian itu dapat dilaluinya. Ibarat pohon, semakin tinggi maka semakin kuat angin yang menerpa," kata Yoga.

Diketahui, Rita juga pernah dianugerahi Upakarti dari Presiden Jokowi melalui Kementerian Perindustrian RI atas kepeduliannya terhadap Industri Kecil Menengah (IKM). 

Selain itu, karena rekam jejak Rita yang dinilainya bersih mendorong KPK menjadikannya sebagai role model kepala pemerintahan yang bersih. Rita meraih penghargaan sebagai salah seorang Inspirator Pembangunan Daerah 2017 dari Pusat Kajian Keuangan Negara. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo.

“Saya melihat Kesalahan Rita Widyasari adalah dia maju sebagai calon Gubernur Kaltim dan selalu menang dalam berbagai survei. Ini membuat orang yang tidak siap kalah melakukan segala cara dan upaya untuk menjatuhkan perempuan tangguh ini," pungkasnya.

(dms/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP