Kamis, 23 Nov 2017
Logo JawaPos.com
Bola

Pemain Indonesia Harus Contoh Gonzales ketika Tolong Aji Saka

| editor : 

Kejadian Choirul Huda harus jadi pembelajaran.

Kejadian Choirul Huda harus jadi pembelajaran. (Guslan Gumilang/Jawa Pos)

JawaPos.com - Pemain Indonesia harusnya punya kemampuan untuk menolong sesama ketika ada insiden di tengah lapangan. Hal tersebut pernah dilakukan ketika Cristian Gonzales membantu Aji Saka.

Gonzales pernah jadi penyelamat kala kiper Gresik United itu sempat kejang dan pingsan setelah kepalanya membentur tiang gawang. Dia dengan cepat bereaksi membuka mulut Aji Saka agar tak menelan lidahnya.

Jelas pengetahuan itu harus dimiliki para pemain. Sebab, kejadian seperti yang menimpa Choirul Huda bisa dicegah dengan cepat.

"Pemain juga perlu kemampuan seperti itu tentang pengetahuan pertama untuk pertolongan cedera pemain di lapangan. Gonzales mungkin mengetahui itu dari klubnya," ungkap COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy.

Menurut Tigor, pemain juga harus saling hormat dengan lainnya. Meski tensi pertandingan keras, jaga emosi wajib dikedepankan.

"Pemain juga harus respek dengan pemain lain, tidak bermaksud untuk mencederai lawan. Untungnya, kemarin karena benturan Choirul Huda dengan temen sendiri, coba kalau benturnya dengan pemain lawan. Tapi itu pun tidak ada pembenaran untuk hal itu sudah ada korban soalnya," pungkas dia.

(ies/ce1/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP