Jumat, 24 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Ekonomi

Tiga Tahun Jokowi -JK! Ekonomi Tumbuh, Kemiskinan Turun

| editor : 

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan memasuki tahun ketiga pada 20 Oktober 2017. Berbagai pencapaian telah dilakukan oleh keduanya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto menilai, selama tiga tahun Jokowi - JK, tahun 2017 dianggap sudah melakukan capaian yang lebih baik dari sisi pertumbuhan ekonomi dibanding 2014 lalu.

Hanya saja, pria yang akrab disapa Kecuk itu menilai banyak hal yang perlu diperbaiki oleh pemerintah.

"Kalau lihat capaiannya bagus. Pertumbuhan ekonominya dibandingkan 2014 bagus. Semester I 2017 ini mencapai 5,01 persen. Tapi memang harus diakui belum sesuai target. Jadi ke depan masih banyak yang perlu dibenahi," ujarnya di Gedung BPS, Jakarta, Senin (16/10).

Selain itu, dari sisi pengentasan kemiskinan, Jokowi - JK dianggap telah berhasil melakukan penurunan, meski tidak signifikan. Meski demikian, dirinya menilai masih perlu adanya penegasan program yang sudah dijalankan.

"Dari kemiskinan juga menunjukkan hasil ada penurunan. Meskipun belum secepat yang diharapkan sehingga masih perlu penajaman di beberapa program penanggulangan kemiskinan," kata dia.

"Pak Presiden sudah berusaha membenahi dengan pembangunan infrastruktur. Untuk pertama kalinya kita membangun infrastruktur besar-besaran di daerah timur dan itu sesuatu yang bagus tentunya kita harap ke depan akan lebih bagus," tandasnya. 

(cr4/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP