Senin, 23 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Ditanya Aliran Dana e-KTP ke PDIP, Ganjar: Itu Siapa yang Bilang?

| editor : 

Ganjar Pranowo

Saksi korupsi e-KTP Ganjar Pranowo usai hadir di persidangan. (Derry Ridwansyah/JawaPos.com)

JawaPos.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, membantah keras keterlibatannya di pusaran korupsi pengadaan e-KTP. Baik kucuran dana ke pribadi maupun ke partainya yakni PDIP.

“Itu siapa yang bilang. Kan hanya disebutin. Siapa yang mendeliver, siapa yang menerima, kan tidak disebutkan. Bisa jadi kalau saya berasumsi mungkin ada orang yang merancang itu. Tapi apakah tereksekusi atau tidak, itu kami enggak ngerti,” kata dia ketika ditemui di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Mantan Ketua Komisi II DPR ini juga membantah keterangan mantan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazarudin yang menyebut bahwa dirinya menolak pemberian uang karena bagiannya kurang.

“Bohong, orang boleh ngarang cerita tapi kalau Anda melihat dari konfrontasi saya waktu itu dengan Miryam S Haryani. Miryam yang membagi duit saja dia mengatakan tidak,” sambung dia.

Sebagaimana diketahui, ini adalah kesempatan Ganjar yang kedua bersaksi di sidang e-KTP. Dalam kesaksiannya, dia terus membantah bila dia menerima uang. Dia juga mengaku bahwa baru tahu proyek bermasalah ketika dikonfrontasi KPK bersama Miryam.

(elf/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP