Minggu, 22 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Kronologis Keributan Oknum TNI di Rawamangun

| editor : 

Perkelahian

Ilustrasi perkelahian (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta menjelaskan kronologis perkelahian antara seorang pemuda dengan anggota TNI AL pada sebuah video yang tengah viral di sosial media.

Gig menjelaskan, pengemudi mobil Mazda warna merah bernomor polisi B 1599 PVH sempat membuang sampah sembarangan dari dalam mobil ketika melintas di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Sampah itu mengenai anggota TNI AL bernama Lettu Laut Satrio Fitriandi yang sedang mengendarai sepeda motor bersama temannya.

"Sampah mengenai teman Lettu Satrio, kemudian kedua pengendara berhenti," kata Gig saat dikonfrimasi wartawan, Jumat (13/10).

Setelah itu, keduanya terlibat adu mulut. Cekcok itu pun lantas berujung perkelahian di antara keduanya.

"Terjadi adu mulut dan pertengkaran serta berujung perkelahian," ujar Gig.

Sebelumnya diketahui, sebuah video menunjukkan perkelahian antara seorang warga dan oknum anggota TNI beredar di sosial media. Video berdurasi kurang lebih satu menit itu menunjukkan keduanya melakukan aksi saling pukul.

Berdasarkan informasi yang beredar, kejadian dalam video itu terjadi di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat 13 Oktober 2017, sekitar pukul 12.00 WIB. Kepolisian membenarkan adanya kejadian itu. Kasus itu sudah ditangani bersama dengan pihak TNI.

"Benar, kasus itu ditangani dan kita koordinasikan dengan POM AL," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

(cr5/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP