Jumat, 20 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Pendidikan

Hatta Ali Gantikan Sudi Silalahi jadi Ketua MWA Unair

| editor : 

MWA UNAIR Periode 2017-2022

SUASANA sidang perdana MWA UNAIR Periode 2017-2022, di Gedung Mahkamah Agung, Selasa (10/10). (Istimewa)

JawaPos.com - Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Prof Dr M Hatta Ali SH MH secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Airlangga untuk periode 2017-2022.

Sebanyak 18 orang yang hadir dari total 21 anggota MWA UNAIR secara aklamasi memilih Hatta Ali diantara dua kandidat lain, yaitu Menristek Moch Nasir dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Dalam Sidang MWA yang dipimpin Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh Nasih, SE., MT., Ak., MCA ini, di Kantor Mahkamah Agung RI di Jakarta, Selasa (10/10), Menristek tidak hadir, sehingga gugur, sedang Ignasius Jonan menyerahkan aspirasinya kepada Hatta Ali.

Dengan demikian Hatta Ali menggantikan ketua MWA UNAIR sebelumnya, Sudi Silalahi, yang sudah menjabat dua periode sejak 2006 sehingga sesuai statuta tidak bisa dipilih lagi.

Yang menarik, dari 21 anggota baru MWA UNAIR untuk masa bakti 2017-2022 ini terdapat empat pejabat setingkat menteri. Selain Ketua MA Hatta Ali juga terdapat Mendikbud Muhadjir Effendy, Menristek Moch Nasir, Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Kemudian juga terdapat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat K.H. Ma'ruf Amin, dan Dwi Soetjipto mantan Dirut Pertamina. ”Selain Menristek yang mewakili unsur kementerian (Kemenristekdikti), mereka yang lain itu mewakili dari unsur masyarakat,” kata Rektor UNAIR Prof Moh Nasih, saat memimpin rapat.

Selaku pimpinan universitas, Nasih sangat berharap anggota dan kepengurusan MWA UNAIR periode kedepan ini dapat bekerja sama, bahu-membahu untuk membawa kemajuan Universitas Airlangga dapat memenuhi targat-target kedepan, diantaranya harapan pemerintah bisa masuk peringkat 500 perguruan tinggi dunia (WCU – world class university). (*)

(ina/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP