Jumat, 15 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Peringati Pertempuran 5 Hari, Jalur Menuju Tugu Semarang Dialihkan

| editor : 

Semarang

Ilustrasi (Rizky Janu/Jawa Pos)

JawaPos.com- Warga Semarang atau yang melintas di jalanan Semarang, Sabtu (14/10) besok harus siap-siap mencari jalur alternatif. Sebab, arus lalu lintas di sekitaran Bundaran Tugu Muda, Semarang akan ditutup sementara.

Penutupan itu dalam rangka memperingati momen bersejarah Pertempuran Lima Hari di Semarang. Pemerintah Kota Semarang akan menggelar upacara peringatan tersebut di Bundaran Tugu Muda Semarang, Sabtu besok.

Penutupan jalan juga akan dilakukan pada Jumat (13/10) sore nanti saat gladi bersih. Penutupan jalan yang diagendakan mulai pukul 17.00 hingga 21.00 WIB. Ruas jalan yang ditutup adalah ruas yang mengarah ke Tugu Muda. Seperti Jalan Pandanaran mulai Simpang Eka Karya, Jalan Pemuda dari Paragon Mall, Jalan Mgr Soegijopranoto, Jalan Imam Bonjol hingga perempatan Pierre Tendean, dan Jalan Dr. Sutomo hingga Polrestabes Semarang.

Dengan adanya hal itu, Pemkot Semarang menghimbau warganya untuk tidak melewati rute-rute tersebut pada hari yang telah ditentukan. ”Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan protokol bundaran Tugu Muda dan sekitarnya pada hari Jumat dan Sabtu besok,” jelas Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Semarang, Achyani.

Bagi yang ingin menonton acara, Achyani menyarankan agar masyarakat untuk parkir dengan tertib di luar jalur yang ditutup untuk menghindari bertambahnya kemacetan.

(gul/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP