Senin, 23 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Tulus Lebih Puitis Lewat Tukar Jiwa

| editor : 

Tulus

Tulus (Dedi Yondra/JawaPos.com)

JawaPos.com - Penyanyi Tulus resmi memperkenalkan single terbaru berjudul Tukar Jiwa. Lagu ini merupakan single kelima dari album Monokrom (2016) yang diproduksi TulusCompany.

Tulus mengatakan bahwa Tukar Jiwa adalah cara lain untuk menyampaikan kehabis-asaan agar orang lain dapat paham, dan berempati dengan apa yang dirasa dan pikirkan.

"Tembang puitis ini menceritakan bahwa ada kalanya solusi hanya dapat ditemukan saat bertukar jiwa dengan orang lain," kata Tulus kepada JawaPos.com, Kamis (12/10).

Tukar Jiwa tercipta dari hasil kolaborasi antara Tulus dengan produser musik, Ari Renaldi. Lirik diciptakan oleh pria asal Bukittinggi itu kemudian aransemennya dibangun oleh Ari Renaldi yang juga merupakan produser musik untuk ketiga album Tulus.

Video musik Tukar Jiwa secara resmi telah dirilis oleh TulusCompany pada 6 Oktober 2017, melalui kanal YouTube Musik Tulus. Bersamaan dengan rilisnya video musik tersebut, single ke-5 ini juga secara serentak diputar di radio-radio seluruh Indonesia.

Video musik ini menampilkan eksplorasi visual yang belum pernah diterapkan di video musik Tulus sebelumnya. Eksplorasi dalam video musik ini, merupakan bentuk respon artistik yang dirasa paling tepat mewujudkan makna lagu Tukar Jiwa’ dari mata sang sutradara, Davy Linggar.

"Semoga karya terbaru ini, dapat diterima baik oleh seluruh penikmat karya Tulus. Dengan segala kerendahan hati, semoga berkenan," ucap Tulus.

(ded/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP