Rabu, 13 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Andalkan Bendungan Rentang, PDAM Pasok Air ke Bandara Kertajati

| editor : 

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. (Istimewa)

JawaPos.com – Pemerintah Kabupaten Majalengka terus mendukung pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Salah satunya dengan membuat saluran air ke kawasan BIJB. Hal itu disampaikan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Majalengka, Elina Lukitasari.

“Alhamdulilah Pak Bupati sangat mensuport PDAM untuk memenuhi kebutuhan air bersih di kawasan BIJB. Kami mengandalkan air bendungan rentang yang akan diolah dengan WTP sehinga sehat dan aman dikonsumsi,” kata Elina kepada Radar Majalengka (Jawa Pos Group) di kantornya.

Saat ini ada sekitr 23 ribu pelanggan PDAM yang tersebar di Cikijing, Talaga, Salagedang, Rajagaluh, Sukahaji, Dawuan, Jatiwangi, Majalengka, hingga Kecamatan Ligung. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyambungan saluran air ke wilayah utara Majalengka.

Sumber air PDAM mengandalkan dari mata air, air permukaan sumur, dan air hasil pengolahan dengan mengunakan teknologi. “Kami bersyukur saat ini pasokan air ke pelanggan cukup baik dan normal,” ujar mantan Kabag Keuangan dan Pjs Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Majalengka ini.

Elina mengaku tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi dan mengenal kondisi dan lingkungan di PDAM. Dia masih ingat pada 1984 ketika jumlah karyawan PDAM baru 30 orang. Saat itu untuk bisa gajian tiap bulan harus ikut menagih ke pelanggan lebih dulu.

Saat ini jumlah pegawai PDAM plus tenaga honorer mencapai 165 orang. Dia bertekad untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat. “Kami mohon bantuan dan kerja sama para pelanggan dan masyarakat, agar pelayanan PDAM terus meningkat,” harapnya

(yuz/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP