Rabu, 18 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Di Luar Stadion GBT pun Dipastikan Heboh

| editor : 

Persebaya Surabaya

HIJAU: Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya bakal dihijaukan oleh Bonek. (Ahmad Khusaini/Jawa Pos)

JawaPos.com- Laga pemungkas babak 16 besar Liga 2 Grup C antara Persebaya Surabaya menjamu Kalteng Putra FC di Gelora Bung Tomo, Surabaya, diyakini bakal seru. Bukan hanya di lapangan, melainkan juga di luar lapangan. Selain karena sajian hiburan yang disiapkan, Bonek bersiap memenuhi stadion.

Ya, penonton akan mendapatkan sajian hiburan dari Domy Stupa, fingerstyle guitarist. Dia bakal menyanyikan anthem Song for Pride dan chant Kau Tak Kan Sendirian. ’’Ya, Domy datang dan menghibur Bonek,’’ jelas Ade Nopriansyah, tim kreatif Persebaya.

Domy menyatakan sudah lama ingin menghadiri laga Persebaya dan tampil di depan puluhan ribu Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo. ’’Banyak yang menghubungi saya untuk datang ke Surabaya. Saya juga berharap demikian. Alhamdulillah bisa terwujud semuanya,’’ tuturnya.

Nanti Domy dibantu Okka Eka sebagai pencipta chant Kau Tak Kan Sendirian untuk mengaransemen musiknya. ’’Saya tidak tahu akan nyanyi berapa lagu. Yang jelas, Song for Pride dan Kau Tak Kan Sendirian pasti saya bawakan,’’ ucapnya.

Bukan hanya hiburan dari Domy, Bonek juga tidak mau ketinggalan ingin pamer kreativitas. Tribun Kidul, misalnya, memamerkan aksi koreografi pada pertandingan kali ini, ’’Kami bakal total. Semua untuk Persebaya,’’ ujar Devara Noumanto, pentolan Tribun Kidul.

Dia menjelaskan sejak lama menyiapkan pertunjukan tersebut. Penampilan itu akan dijadikan ’’teror’’ yang sportif atas aksi Kalteng Putra saat menjamu Persebaya di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya pada 26 September lalu. ’’Kami ingin tunjukkan, untuk menang tidak harus dengan cara curang. Kami bakal teror tim lawan dengan aksi kreatif,’’ tegas pria yang disapa Sinyo tersebut.

Tribun Utara atau biasa disebut Green Nord 27' akan melakukan teror serupa. Bedanya, GN27 tidak bakal melakukan aksi koreografi, tetapi hanya melempar paper roll. Karena itu, melalui akun media sosial GN27, setiap Bonek yang menghuni tribun tersebut diminta membawa 10 paper roll.

(rid/c14/ham)

Sponsored Content

loading...
 TOP