Selasa, 12 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Liga 2 2017

Kalteng Putra Siap Mental Hadapi Tekanan Bonek

| editor : 

Kalteng Putra, Persebaya Surabaya, Bonek, Liga 2,

Persebaya dan Bonek adalah paket lengkap. Di manapun Persebaya bertanding, pasti ada Bonek yang selalu memberikan dukungan. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

JawaPos.com - Kalteng Putra harus siap lahir batin saat menantang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (12/10) sore. Selain adu teknik dengan skuad Green Force-julukan Persebaya, Kalteng Putra juga harus uji mental dengan pressure pendukung Persebaya, Bonek.

Persebaya dan Bonek adalah paket lengkap. Di manapun Persebaya bertanding, pasti ada Bonek yang selalu memberikan dukungan. Kehadiran Bonek di Stadion GBT memiliki dampak besar ke permainan tim Persebaya. Misbakhus Solikin dan kawan-kawan selalu tampil trengginas di kandang sendiri.

Namun kondisi berbeda harus dirasakan tim tamu. Nyanyian dan teriakan Bonek sepanjang pertandingan adalah 'teror' mengerikan untuk semua tamu Persebaya. Tak terhitung berapa lawan Persebaya yang menyerah saat uji nyali di Stadion GBT.

Kamis besok giliran Kalteng Putra yang akan merasakan betapa mengerikannya manantang Persebaya di Stadion GBT. Pelatih Kalteng Putra Kashartadi mengaku sudah mempersiapkan mental timnya menghadapi laga besok sore.

"Kami sampaikan ke pemain bahwa ini adalah ujian mental. Sebab ini masalah mental, bukan teknis. Semua pemain harus mempersiapkan mental untuk menghadapi tekanan suporter (sebanyak) satu stadion ini. Itu yang saya tekankan ke pemain," kata Kashartadi.

Karena membutuhkan kemenangan, Kalteng Putra diprediksi akan bermain terbuka di Stadion GBT. Belajar dari pertandingan terakhir lawan Persigo Semeru FC Minggu (8/10) kemarin, Kashartadi berharap timnya mampu menjaga konsentrasi selama 90 menit penuh.

"Kami jangan keasyikan menyerang. Kemarin kami bermain menyerang selama 90 menit, tapi lupa dengan pertahanan. Semeru hanya punya satu peluang, dan itu berbuah gol. Itulah sepak bola. Jadi masalah konsentrasi pertahanan harus dijaga," tutupnya.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP