Kamis, 14 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Buwas Diminta Mendagri Sidak IPDN, Ada Apa?

| editor : 

Komjen Budi Waseso

Komjen Budi Waseso (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Pasalnya menurut dia, sekolah yang isinya calon pejabat pemerintahan itu kini sudah mulai dimasuki narkoba.

Hal itu dia sampaikan ketika menjadi pembicara dalam Seminar Nasional bertajuk Pembangunan Alternatif untuk Aceh Bersih Narkoba di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (11/10).

"Buwas (sapaan karib Budi Waseso), mohon sering-sering sidak (inspeksi mendadak) Kemendagri. Di IPDN baru-baru ini ada yang bawa narkoba, calon PNS (pegawai negeri sipil) padahal," ujar dia.

Dia menambahkan, apabila nanti ada praja IPDN kedapatan memiliki narkoba, maka tidak akan diberi ampun. Bahkan PNS kata dia akan dikeluarkan secara tidak terhormat bila terbukti memakai narkoba. "Pejabat atau PNS yang terlibat narkoba pasti akan kami pecat," tegas dia.

Dia juga menyampaikan dukungan atas tindakan aparat penegak hukum melakukan tembak di tempat bagi pengedar dan bandar narkoba. Serta hukuman mati bagi mereka. Pasalnya menurut dia, hal itu diperlukan untuk mendukung pemberantasan narkoba.

"Untuk saat ini, menembak mati pengedar narkoba masih pro kontra di masyarakat. Padahal kami harus ambil langkah revolusioner untuk memberantas narkoba," tegas dia lagi.

(elf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP