Senin, 11 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Features

Lyra Virna Penuhi Panggilan Polda Metro Terkait Pencemaran Nama Baik

| editor : 

Lyra Virna bersama Suaminya Fadlan dan Kuasa Hukumnya Razman Arif Nasution Penubi Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya

Lyra Virna bersama Suaminya Fadlan dan Kuasa Hukumnya Razman Arif Nasution Penubi Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya (Muhamad Ridwan/JawaPos.com)

JawaPos.com - Artis Lyra Virna mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan penyidik terkait pelaporan kasus pencemaran nama baik oleh Lasti Anisa pemilik dari ADA Tour and Travel.

Lyra datang bersama dengan suaminya Fadlan dan juga kuasa hukumnya Razman Arif Nasution untuk menjelaskan apa yang sudah dilaporkan oleh bos ADA Tour and Travel.

"Kami datang ke Diskrimsus untuk memenuhi panggilan penyidik perlu saya tegaskan bahwa saudara atau adinda saya ini Lyra Virna beliau ini dilaporkan oleh Lasti Anisa pemilik Ada Tour and Travel dengan mengatakan kalau saudara Lyra Virna membuat postingan yang diduga melanggar undang undang IT," kata Razman kepada awak media di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/10).

Selain itu, Razman ingin menanyakan kepada penyidik status Lyra Virna, yang ditetapkan sebagai tersangka. Menurutnya, penetapan tersangka kepada Lyra Virna tidak sesuai, karena tidak ada kejelasan dari pihak kepolisian terkait perkembangan kasusnya.

"Minggu lalu klien kita bilang sudah menjadi tersangka. Setelah saya pelajari, penyelidikan ke penyidikan, penyelidik dan sidik itu harus jelas. Penyidikan itu tersangka. Tapi tadi pagi, saya dapat kabar dari wartawan yang mengkonfirmasi petugas penyidik katanya Lyra belum ditetapkan tersangka," ungkap Razman.

Menurut Razman, apabila benar Lyra Virna sudah ditetapkan sebagai tersangka, Razman takkan tinggal diam. Ia akan menempuh jalur hukum dan akan melakukan praperadilan. "Kalau sudah tersangka kita akan melakukan praperadilan," ucap Razman.

Kasus bermula saat Lyra Virna bersama suaminya hendak melakukan ibadah haji menggunakan jasa perjalanan haji Ada Tour. Namun setelah membayar Rp 203 juta, keduanya tak kunjung berangkat ke Tanah Suci.

Setelah membatalkan rencana perjalanan haji melalui Ada Tour, Lyra Virna meminta uang yang telah dibayarkan untuk dikembalikan. Namun pihak Ada Tour tidak bisa dihubungi setelah mengembalikan Rp 50 juta.

Karena merasa tidak ada itikad baik, Lyra Virna memposting, mencurahkan isi hati di akun Instagram miliknya, yang kemudian dianggap sebagai pencemaran nama baik. Karena hal itu Lyra Virna dilaporkan pihak Ada Tour atas pencemaran nama baik.

(cr5/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP