Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Moto GP

Pembalap Dunia Ini Mengaku Keturunan Indonesia

| editor : 

Van der Mark merupakan pembalap keturunan Ambon.

Van der Mark merupakan pembalap keturunan Ambon. (Instagram: @michaelvdmark)

JawaPos.com - Pembalap dunia, Michael van der Mark, mengaku keturunan asli Indonesia. Rider yang memperkuat Pata Yamaha WorldSBK itu bangga karena sang nenek asli dari Ambon.

Nama Van der Mark belakangan memang jadi buah bibir. Hal itu lantaran dia nyaris menjadi pengganti Valentino Rossi pada seri Aragon, Spanyol beberapa pekan lalu.

Prestasinya di dunia balap terbilang cemerlang. Pembalap 24 tahun itu pernah juara World Supersport 2014, dan tiga kali menang di Suzuka 8 Hours.

Banyak yang menduga sang pembalap berasal dari Indonesia. Hal itu ternyata dibenarkan oleh Van der Mark melalui Instagram pribadinya.

"Saya mendapat banyak pertanyaan soal Insta Story yang saya unggah beberapa hari lalu. Ya, saya punya darah Indonesia! Nenek saya berasal dari Ambon, ibu saya 50% orang Indonesia. Jadi itulah alasan saya suka makan masakan Indonesia. #selamatmakan Semoga Tuhan Memberkati Kamu," tulis Van der Mark.

Jelas pernyataan itu membuat banyak netizen Indonesia berkomentar. Banyak yang bangga, dan bahkan mengajak makan Van der Mark di Indonesia.

(ies/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP