Rabu, 13 Dec 2017
Logo JawaPos.com
Sepakbola Dunia

Pelatih Islandia Samakan Kaptennya dengan Maradona dan Pele

| editor : 

Islandia

Heimir Hallgrimsson (kanan) menilai Aron Gunnarsson memiliki pengaruh besar seperti halnya Maradona dan Pele (AFP)

JawaPos.com - Pelatih Heimir Hallgrimsson masih tak percaya Islandia lolos ke Piala Dunia 2018. Sebagai pelatih, tampil di Piala Dunia adalah mimpi besar dan dia menilai itu seperti mimpi yang menjadi nyata bagi Islandia.

Dibayangi rasa tidak percaya, Hallgrimson ikut merayakan bersama para pemain usai Islandia menang 2-0 atas Kosovo. Dia pun langsung menyebut kapten tim Aron Einar Gunnarsson sebanding dengan dua legenda besar sepak bola dunia, Diego Maradona dan Pele.

Bagi Hallgrimson, Gunnarsson adalah pemain paling berpengaruh di dalam tim. Sebagai kapten, gelandang Cardiff City tersebut mampu memberikan motivasi bagi semua pemain. Pengaruhnya ke tim dia nilai sebesar Maradona saat memperkuat timnas Argentina dan Pele bersama Brasil pada eranya.

"Saya menyebutnya aneh. Sata tidak tahu harus berkata apa karena saat ini pikiran saya ada di mana-mana. Gunnarson adalah pemain paling berpengaruh di Islandia menurut saya dan dia sejajar dengan Maradona dan Pele. Dia yang punya peran besar membawa Islandia ke Piala Dunia," sebut Hallgrimson seperti dilansir RUV.

Gunnarson telah tampil bersama Islandia dalam 74 laga. Dia menghiasinya dengan 2 gol. Gunnarson juga kapten Islandia di Euro 2016 lalu.

(epr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP