Minggu, 22 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Internasional

Ini Dia, Miss Wheelchair World Pertama

| editor : 

Miss Wheelchair World

JUARA: Aleksandra Chichikova (tengah). (AFP PHOTO)

JawaPos.com - Seorang mahasiswi berusia 23 tahun dari Belarusia telah dinobatkan sebagai Miss Wheelchair World yang pertama. Aleksandra Chichikova memenangkan kontes kecantikan internasional perdana untuk pengguna kursi roda, yang diadakan di Warsawa, Polandia, pada Sabtu (7/10) malam waktu setempat.

Dia mengambil hadiah pertama dari runner-up Lebohang Monyatsi, dari Afrika Selatan, dan Adrianna Zawadzinska, dari Polandia, yang menempati posisi ketiga.

Kontes kecantikan tersebut diselenggarakan oleh Only One Foundation yang didirikan oleh dua ibu cacat. Yayasan tersebut berusaha menghancurkan penghalang yang membatasi orang-orang cacat.

Miss Wheelchair World

HAPPY: Aleksandra Chichikova memegang mahkotanya. (AFP)

Dalam profil kontestannya, Aleksandra menjelaskan bahwa dia meyakini hidupnya dapat menjadi inspirasi bahwa seseorang dapat sukses, kuat, berorientasi pada tujuan, cantik, dan menarik terlepas dari bagaimana dia bergerak.

”Saya sangat menikmati ketika menyaksikan orang mengubah pikiran dan sikap mereka terhadap orang-orang cacat,” katanya. ”Mereka akan melihat orang yang setara, bukan penyandang cacat,” sambungnya.

Tidak beda jauh dengan kontes kecantikan lain, para kontestan menampilkan diri dalam kostum nasional, serta gaun koktail, dan malam. Mereka juga harus melakukan aktivitas lain seperti berdansa dan menunjukkan kemampuan diri. ”Kecantikan bukan yang terpenting. Penampilan bagus memang dihitung. Tetapi, fokus kami adalah kepribadian dan aktivitas harian mereka,” ujar Katarzyna Wojtaszek-Ginalska, kepala Only One Foundation.(*)

(tia/Daily Mail/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP