Rabu, 18 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Dunia

Liga Champions 2017-2018

Ronaldo Kemas Dua Gol, Madrid Pertama Kali Menang di Kandang Dortmund

Borussia Dortmund 1-3 Real Madrid

| editor : 

Dortmund vs Madrid

Cristiano Ronaldo cetak brace saat Real Madrid menang di kandang Borussia Dortmund (AFP)

JawaPos.com - Rasa penasaran Real Madrid terhadap Borussia Dortmund akhirnya tuntas. Diwarnai dengan dua gol dari Cristiano Ronaldo, Madrid untuk kali pertama menang di kandang Dortmund, Rabu (27/9) dini hari WIB.

Seperti diketahui, sebelum laga ini digelar, Madrid memiliki rekor kurang apik saat melakoni laga di kandang Dortmund. Dari 6 lawatan ke markas Dortmund, Los Merengues imbang 3 kali dan kalah 3 kali, tanpa kemenangan.

Jelang laga, pelatih Zinedine Zidane berharap bisa menuntaskan penasaran tersebut. Bingo! Upaya Ronaldo cs tak sia-sia. Dortmund yang begitu gagah di kandangnya saat bersua Madrid, akhirnya runtuh. Madrid menang 3-1 dan diwarnai dua gol dari Ronaldo.

Kemenangan dari Dortmund membuat Madrid meraih hasil sempurna di Grup H. Sebelumnya pada matchday 1, mereka menang 3-0 kala menjamu APOEL Nikosia. Madrid mengemas 6 poin dan berbagi angka sama dengan Tottenham Hotspur yang secara bersamaan menang 3-0 atas tuan rumah APOEL. Menariknya, Madrid dan Tottenham selain memiliki poin sama, juga mempunyai produktivitas yang sama pula.

Tampil di kandang dimana tak pernah meraih kemenangan, Madrid percaya diri. Mereka bahkan lebih banyak inisiatif menyerang sejak menit awal. Upaya mereka tak sia-sia. Sebuah umpan lambung dari Dani Carvajal berhasil dikonversi menjadi gol oleh Gareth Bale lewat tendangan first time kaki kiri. Gol tercipta pada menit 18 dan Madrid unggul 1-0.

Aksi Bale menjadi satu-satunya gol di babak pertama. Meski Madrid dan Dortmund sama-sama gencar melakukan serangan, tak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Los Merengues masih tetap rajin memberikan tekanan. Lima menit babak kedua berlangsung, Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid menjadi 2-0. Umpan tarik Bale dari sisi kanan pertahanan Dortmund berhasil dia manfaatkan menjadi gol. Tendangan kaki kirinya membuat bola meluncur cepat dan tak bisa diamankan kiper Dortmund, Roman Burki.

Dortmund merespons cepat. Selang empat menit kemudian, Pierre-Emerick Aubameyang memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Dia memanfaatkan umpan lambung dari Gonzalo Castro.

Gol Aubameyang membuat Dortmund langsung termotivasi. Tim asuhan Peter Bosz itu terus mengurung pertahanan Madrid. Namun, upaya mereka mencari gol kedua selalu menemui kegagalan. Justru gawang Burki kembali kebobolan dan lagi-lagi lewat aksi Ronaldo.

Pada menit 79, Ronaldo mencetak gol kedua di laga ini sekaligus membawa Madrid unggul 3-1. Dia mendapat sodoran bola dari gelandang Luka Modric.

Berkat gol itu, Ronaldo telah mencetak 25 gol dari 20 pertemuan melawan klub asal Jerman di Liga Champions. Selain itu, dia juga telah membobol gawang lawan dari 70 laga berbeda di Liga Champions. Terbanyak dibanding pemain lain.

Pastinya, Madrid bisa tersenyum puas karena rasa penasaran mereka tuntas. Akhirnya Madrid bisa menang di kandang Dortmund.

SUSUNAN PEMAIN
Borussia Dortmund: Burki – Piszczek, Sokratis, Toprak, Toljan (60. Dahoud) – Sahin (60. Weigl) – Castro, Götze (76. Pulsic)– Yarmolenko, Aubameyang, Philipp
Pelatih: Peter Bosz

Real Madrid: Navas – Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Nacho – Modric (90.+1 Ceballos), Casemiro, Kroos – Isco (76. Asensio) – Ronaldo, Bale (85. Vazquez)
Pelatih: Zinedine Zidane

Skor: 1-3
Pencetak Gol: Aubameyang 54 - Bale 18, Ronaldo 50, 79

(epr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP