Sabtu, 21 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Dari Mobil Alphard Bupati Rita Widyasari, KPK Sita 5000 Dolar AS

| editor : 

Rita Widyasari

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari. (jpnn/JawaPos.com)

JawaPos.com - Tim Satgas Penindakan KPK menyita ribuan dollar Amerika dari hasil penggeledahan di Kalimantan Timur (Kaltim). Uang tersebut terdapat dalam sebuah mobil milik Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari. 

"Telah disita oleh Tim KPK uang 5.000 USD di mobil Alphard milik Bupati Rita," ujar sumber JawaPos.com, Selasa (26/9). 

Adapun uang tersebut diduga fee dari kasus perizinan di wilayah tersebut. "Obyek kasus yaitu perizinan perkebunan dan pembangunan Mall Citra Gading," jelas sumber tersebut. 

Saat ini, mobil Rita berjenis Alphard itu telah diboyong Tim Satgas KPK ke Polres Kukar. Begitu pula mobil milik salah satu tim suksesnya bernama Khairudin. 

Diketahui, Tim Satgas KPK melakukan penggeledahan di sejumlah tempat. Pertama sekitar pukul 11.30 WITA  mereka melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Kukar.

Di tempat itu, tim merambah ruangan Bupati Kukar Rita Widyasari, Wakil Bupati Edi Damansyah, dan Sekda Kukar Marli. Lalu, Kantor Dinas Perkebunan Kukar.

Setelah dari Pemda, sekitar pukul 13.00 WITA, tim melanjutkan penggeledahan di sejumlah rumah. "Rumah dinas bupati, rumah pribadi bupati, rumah Syaukani ortu (orang tua) bupati, dan rumah Khoirudin (timses bupati)," beber sumber JawaPos.com.

(dna/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP