Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Sudah Dua Kali Mobil Kabiro Hukum KPK Dirusak, Setiadi Ngaku Malu

| editor : 

Setiadi KPK

kabiro Hukum KPK, Setiadi (elfany Kurniawan/JawaPos.com)

JawaPos.com - Insiden perusakan mobil milik Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Setiadi bukanlah kali pertama. Perusakan pada Selasa (26/9) dini hari tadi adalah yang kedua kalinya.

Menyikapi perusakan itu, Setiadi meminta agar insiden enggan dibesar-besarkan. Bahkan dia merasa malu atas insiden itu. “Jangan deh, malu,” kata dia di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Pasar Minggu, Selasa malam.

Dia juga tak membantah bila mobil kepunyaannya itu sudah dua kali dirusak orang tak dikenal. “Yah iya tapi itu kan resiko lah,” sambung dia.

Mobil Setiadi

Mobil setiadi yang sudah dirusak dua kali oleh orang tak dikenal. (istimewa)

Atas insiden itu dia juga telah melapor ke aparat kepolisian. Dia mengaku melapor sebagai warga biasa. “Cukup ya, tidak usah (dibesarkan). Kita aparat hukum, melapor sebagai masyarakat biasa,” timpal pria berbadan gempal itu.

Pengrusakan itu sebelumnya disadari Setiadi saat dia hendak pergi untuk menunaikan ibadah salat Subuh di masjid dekat kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Cuma kaca spion mobilnya, itu mau Subuhan di sekitar rumah, di masjid," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Asep Guntur, saat dikonfirmasi, Selasa (26/9).

Atas kejadian tersebut, Setiadi sudah membuat laporan ke Polsek Metro Menteng. Polisi masih melakukan penyelidikan atas apa yang menimpa Setiadi.

Asep belum dapat menyimpulkan apakah perbuatan yang menimpa Setiadi adalah pengerusakan semata atau percobaan pencurian. Namun pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan kini tengah memburu pelaku.

(elf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP