Kamis, 14 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Moto GP

Demi Podium Pertama di Aragon, Marquez Akui Tak Peduli Risiko

| editor : 

Marc Marquez MotoGP Aragon

Marc Marquez tak memedulikan risiko yang ada dan itu jadi kunci keberhasilan juara di MotoGP Aragon (AFP)

JawaPos.com - Marc Marquez mengakui keberhasilan menjuarai MotoGP Aragon karena dirinya tak memedulikan risiko seberat apapun. Pembalap Repsol Honda itu memacu kuda besinya cukup agresif. Risiko jatuh besar andai Marquez membuat kesalahan kecil.

Akan tetapi, motivasi Marquez untuk terus berada di puncak klasemen pembalap begitu tinggi. Hingga akhirnya dia memilih untuk tak peduli akan risiko yang terjadi. Andai terjatuh, kans untuk juara dunia bisa hilang.

Bingo! Marquez bisa dibilang lolos dari ujian. Agresivitasnya dalam membalap tetap aman sampai finis di posisi pertama. Padahal, Marquez sempat membuat kesalahan saat melebar dan keluar dari lintasan.

"Jika saya tak mengambil risiko, saya hanya akan finis ketiga. Saya memutuskan untuk tak peduli akan risiko. Situasi di lintasan adalah harus mengambil dan mencobanya," beber Marquez seperti dilansir Crash.

Seperti diketahui, dalam sesi latihan (FP), Marquez sempat jatuh. Bahkan, di kualifikasi pun dia terjatuh sehingga kehilangan momen meraih pole position.

"Saya memilih mengambil risiko. Bahkan, saya dalam beberapa kesempatan hampir terjatuh. Tapi, saya mencoba untuk tetap kalem dan berusaha untuk terus berada di lintasan. Dalam setiap balapan, Anda harus berani ambil risiko," imbuh Marquez.

Salah satu momen yang membuat Marquez hampir kehilangan kesempatan juara di Aragon saat dengan berani mencoba melewati Valentino Rossi untuk naik ke posisi dua. Tapi, dia justru melebar dan keluar lintasn. Beruntung, dia tak terjatuh, namun posisinya melorot.

"Saya mencoba melewati Rossi. Tapi, saya melakukan kesalahan dan hampir terjatuh. Saya putuskan untuk melebar dan keluar lintasan. Tapi, saya tak mengulanginya di kesempatan berikutnya dan akhirnya bisa podium pertama," beber Marquez.

Marquez kini unggul 16 angka dari posisi kedua klasemen pembalap, Andrea Dovizioso. Sedangkan dari Maverick Vinales di posisi ketiga, dia unggul 28 angka.

(epr/Crash.net/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP