Rabu, 17 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolis

Terseret Truk Tronton, Pengendara Motor Tewas

| editor : 

Lakalantas yang terjadi di jalan Margomulyo

Lakalantas yang terjadi di jalan Margomulyo (Dida Tenola/JawaPos.com)

JawaPos.com - Kecelakaan yang melibatkan kendaraan besar dengan sepeda motor kembali terjadi di Surabaya, Senin siang (25/9). Seorang pengendara sepeda motor bernama Cornelius Fajar Santoso tewas seketika, setelah tubuh dan motornya terseret truk tronton di Jalan Margomulyo.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.10 WIB tersebut sempat membuat macet Jalan Margomulyo. Sebab, jenazah Cornelius tergeletak di tengah jalan. Pengendara lain yang melintas di sana, menutupi tubuh korban dengan koran seadanya.

Berdasar data yang dihimpun JawaPos.com dari kepolisian, kejadian tragis itu bermula saat sebuah truk tronton bernopol B 9896 UEV melaju dari arah Selatan ke Utara. Truk tersebut dikendarai oleh pria berinisial EF. Truk melaju dengan kecepatan sedang.

Di Jalan Margomulyo, truk tersebut menyalip sepeda motor Yamaha Mio bernopol L 5022 VT yang dikendarai korban. Truk tersebut masuk ke lajur kanan untuk mendahului motor.

Setibanya di depan komplek pergudangan no. 71, truk tersebut hendak belok ke kiri menuju Jalan Tambak Langon. Di saat bersamaan, motor korban melaju kencang lewat sisi kiri truk. Korban tidak menyadari bahwa truk akan berbelok.

Tabrakanpun tak bisa terhindarkan. Korban tidak mampu mengontrol laju motornya. Karena jarak yang terlalu dekat, motor korban menabrak sisi kiri dan masuk ke dalam kolong truk. Warga Jalan Girilaya tersebut tergilas truk lantas terseret. Dia mengalami cedera berat di bagian kepala hingga helmnya pecah.

Kanitlakalantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Toni Hermawan menjelaskan, saat ini pihaknya masih meminta keterangan EF di kantor. Saat ini EF diperiksa sebagai saksi. Tidak ada saksi mata yang melihat kecelakaan tersebut selain EF sendiri. "Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan," jelas Toni, Senin (25/9)sore.

Sedangkan jenazah korban sendiri dibawa ke Rumah Sakit PHC. Polisi sudah menghubungi pihak keluarga korban untuk mengambil jenazahnya.

Toni mengimbau agar pengendara berhati-hati di jalan. Terlebih pada jalan yang kerap dilalui kendaraan besar. "Tetap konsentrasi dan fokus dengan situasi jalan," imbaunya.

(did/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP