Senin, 23 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Hendak Edarkan Sekarung Obat Zenith, Pria Ini Diamankan

| editor : 

Obat Zenith

Obat Zenith (Radar Banjarmasin/Jawa Pos Group/JawaPos.com)

JawaPos.com - Rubi(28), salah seorang pengedar obat terlarang kini tak bisa berkutik dan menjalankan bisnis haramnya. Ini karena ia diringkus jajaran Polsek Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, pada Jumat (22/9), saat melintas di kawasan jalan Desa Durian Rabung, Kecamatan Padang Batung. Ia dihentikan aparat karena gerak-geriknya mencurigakan.

Dalam penangkapan tersebut, selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sekarung obat Carnophen atau Zenith dengan total 7.500 butir, yang rencananya akan diedarkan.

Usai dihentikan dan dilakukan pemeriksaan, Warga Desa Awang, Kecamatan Batang Alai Utara ternyata membawa 7.500 butir Zenith. Bahkan polisi juga menemukan uang sebesar Rp 1,7 juta dan satu unit handphone yang diduga sebagai alat berkomunikasi dengan salah satu pembelinya.

Saat dilakukan pemeriksaan, Rubi mengaku melakukan bisnis terlarang ini baru beberapa bulan terakhir di wilayah Padang Batung. “Baru sekitar tiga bulan saya jadi pengedar,” katanya, dilansir Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group), Minggu(24/9).

Ia mengaku terpaksa menjalankan bisnis haramnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. “Per kotak bisa untung sekitar Rp 35 ribu, lumayan buat menambah penghasilan,” ujar pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh ini.

Terpisah, terkait adanya penangkapan terhadap Rubi, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kapolsek Padang Batung Imam Suryana mengatakan, penangkapan pengedar Zenith ini berawal dari informasi warga yang mengatakan ada seseorang akan mengantar Zenith ke wilayah Padang Batung.

Mendapatkan informasi tersebut, jajaran Polsek Padang Batung melakukan penyelidikan dan saat melihat seseorang yang mencurigakan langsung pemeriksaan dan ternyata membawa ribuan butir Zenith.

(wnd/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP