Senin, 23 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Liga 2 2017

Kalteng Putra Jago Kandang, Persebaya Pantang Anggap Remeh

| editor : 

Persebaya pantas waspada sebab Kalteng Putra kuat saat bertanding di kandang sendiri

Persebaya pantas waspada sebab Kalteng Putra kuat saat bertanding di kandang sendiri (Andy Satria/Radar Surabaya)

JawaPos.com - Persebaya Surabaya tidak boleh memandang remeh Kalteng Putra. Sebab tim asuhan Kas Hartadi itu dikenal jago kandang. Mereka memiliki catatan kemenangan di kandang sendiri yang sangat bagus. Bahkan mereka belum pernah kalah di hadapan para pendukungnya.

Kalteng Putra meraih lima kemenangan dari enam pertandingan kandang. Satu-satunya tim yang berhasil mencuri satu poin di Palangkaraya adalah Madiun Putra. Saat itu Kalteng Putra ditahan imbang 1-1.

Setelah hasil imbang lawan Madiun Putra, Kalteng Putra belum tersentuh satu pun kekalahan di kandang sendiri. Mereka selalu menang dengan rata-rata mencetak tiga gol. Gawang Galih Sudaryono pun hanya kebobolan tiga gol di Palangkaraya.

Akan tetapi, rekor kandang itu berbanding terbalik saat tandang. Kalteng Putra kedodoran di kandang lawan. Mereka sudah menelan empat kekalahan dalam tujuh partai tandang. Terakhir, mereka kalah dari Persigo Semeru FC dengan skor tipis 0-1.

Berbeda dengan Kalteng Putra yang jago kandang, Persebaya adalah tim yang perkasa di pertandingan kandang dan tandang. Saat bertanding di markas lawan, Persebaya berhasil meraih dua kemenangan, empat kali seri, dan hanya sekali kalah melawan Martapura FC.

Persebaya juga cukup produktif ketika bermain di kandang lawan. Rendi Irwan Saputra cs berhasil mencetak sembilan gol dan delapan kali kebobolan. Jika melihat rekor pertemuan kedua tim, Persebaya diyakini bisa membawa pulang minimal satu angka dari Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (26/9) besok sore.

"Semoga kami mendapatkan poin penuh di kandang Kalteng Putra. Minimal satu poin," harap Rendi Irwan kepada JawaPos.com.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP