Rabu, 13 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Adu Banteng Truk- Ambulan, Dua Sopir Alami Luka Parah

| editor : 

Ilustrasi kecelakaan ambulan-truk

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Kecelakaan hebat terjadi di Jalan Tjilik Riwut KM 51, Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (23/9).

Kecelakaan ini terjadi karena truk tangki dengan Nopol KH 9210 GB yang dikemudikan Supriyadi (39), menabrak mobil ambulan dengan nopol KH 9025 FE milik yang disopiri oleh Nafsir (39), karena menghindari mobil di depannya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja dua sopir ini mengalami luka yang membutuhkan penanganan secara intensif.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Kalteng Pos (Jawa Pos Group), kejadian ini memang sempat membuat para pengendara yang melintas harus turun tangan, karena melihat kedua sopir ini mengalami luka yang cukup parah. Apalagi kendaraan baik ambulan serta truk CPO ini dalam keadaan rusak dan sempat nyungsep kedalam parit.

Kejadian ini sendiri berawal saat truk tangki CPO ini melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Di saat mengendarai truk seperti biasa, tiba-tiba dari arah belakang datang sebuah mobil Avanza menyalip. Awalnya dianggap biasa dan tidak merasa ada yang aneh terhadap kendaraan yang menyalipnya.

“Entah kenapa baru jalan beberapa meter, tiba-tiba mobil yang menyalipnya ini mendadak mengerem secara mendadak. Sontak sang sopir truk kaget dan secara spontan langsung membanting setir ke arah lajur kanan,” kata Hasno salah seorang warga yang menjadi saksi mata.

Saat banting setir ke kanan, pengemudi truk tidak mengetahui ada mobil ambulan yang datang dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Akibatnya adu kuat tidak terelakkan, sehingga truk harus nyungsep ke dalam parit, sedangkan mobil ambulan mengalami yang sang sama.

Sang sopir truk mengalami luka leher terseleo, kedua kaki lebam karena terjepit dasbor dan sang sopir mobil ambulan bahu sebelah kanan mengalami luka memar. “Korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan secara intensif,”ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Cempaga Iptu Harno membenarkan bahwa kecelakaan yang terjadi di wilayahnya sudah ditangani dan korbannya dibawa kerumah sakit untuk diberikan perawatan. Sedangkan kondisi jalanan sudah normal, karena kedua kendaraan yang terlibat sudah dilakukan evakuasi.

“Kami sudah tangani dan nantinya akan dikoordinasikan dengan Satlantas Polres Kotim,” jelasnya.

(wnd/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP