Jumat, 20 Oct 2017
Logo JawaPos.com
Nasional

Nikahsirri.com Mengoyak Prinsip Integritas Tubuh, Nih Penjelasannya

| editor : 

Tampilan halaman muka nikahsirri.com

Tampilan halaman muka nikahsirri.com (nikahsirri.com)

JawaPos.com - Situs nikahsirri.com membuat heboh masyarakat karena dalam situs tersebut adanya lelang keperawanan dan keperjakaan.

Psikolog forensik Reza Indragiri Amriel mengatakan, bisnis tersebut telah mengoyak prinsip integritas tubuh manusia. Menurut dia, seharusnya bagian tubuh manusia dijaga dan dipelihara.

"Karena tubuh adalah karunia Tuhan yang harus dipelihara kemurniannya," ujar Reza dalam keterangannya kepada JawaPos.com, Sabtu (13/9).

Reza menambahkan, bisnis tersebut ditakutkan nantinya akan berkembang dan menumbuhkan angen-agen baru yang memiliki dua kategori. Pertama adalah muncikari dan kedua adalah perdagangan manusia.

"Jadi dua kategori itu semuanya sama-sama bisa dipidana," katanya.

Hal itu ditambahkan Reza, fenomena bisnis itu bisa menjadi persoalan serius apabila perempuan yang menjadikan komuditas tubuhnya adalah anak-anak remaja. Sehingga mereka ikut lelang ataupun kawin kontrak hanya ingin mendapatkan uang.

"Karena remaja bisa larut dalam pola hidup konsumtif dan sangat kuat dipengaruhi oleh teman sebaya. Jelas mereka kelompok rentan," pungkasnya.

Sekadar informasi, mengutip deskripsi dari situs resminya, nihaksirri.com merupakan aplikasi yang membantu mempertemukan seseorang dengan calon mempelai idamannya. Situs ini juga mengklaim memiliki database lengkap pria dan wanita yang serius untuk menikah.

Bagi yang tertarik menjadi pengguna jasa nikahsirrih.com diharuskan untuk mendaftar sebagai member atau client dalam istilah mereka. Untuk menjadi client, seseorang diharuskan memiliki minimal satu koin mahar. Nilai per satu koinnya adalah Rp 100 ribu.

Nantinya, client akan melihat, mencari dan memilih mitra untuk dinikahi. Mitra merupakan sebutan bagi orang-orang yang bersedia mendaftar untuk menjadi mempelai.

‎Nikahsirri.com ini diketahui memiliki lima layanan utama yakni mencari istri, mencari suami, mencari penghulu, mencari saksi, dan yang paling kontroversial adalah lelang perawan. Bukan itu saja, situs ini bahkan juga membuka lelang keperjakaan.

Sedangkan untuk lelang perjaka, karena tidak bisa dibuktikan keperjakaannya lewat tes medis, maka akan dilakukan 'sumpah pocong' bagi perjaka yang menjadi mitra kami, dan dilakukan oleh tim ulama.

(cr2/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP