Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Polisi Selidiki Pemerasan yang Terjadi di Kawasan Stadion GBK

| editor : 

Seorang preman mendekati bus dan meminta uang kepada sopir.

Seorang preman tampak meminta uang parkir di stadion Gelora Bung Karno (Elfany Kurniawan/JawaPos.com)

JawaPos.com - Polda Metro Jaya akan segera melakukan pengecekan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal itu dilakukan guna menindaklanjuti keresahan masyarakat yang kerap dimintai uang ketika memarkirkan kendaraannya di kawasan SUGBK.

Kepala Bidang Hubugan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, aparat kepolisian akan segera berkoordinasi dengan pengelola, untuk mencari kebenaran terkait resahnya masyarakat ketika memarkirkan kendaraannya di dalam kawasan SUGBK.

"Nanti disana koordinasi dengan pengembangnya. Penanggung jawab di GBK seperti apa untuk kasus yang ada. Apakah ada pemerasan, nanti kita cek," kata Kombes Pol Argo Yuwono Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/9).

Mengingat dalam waktu dekat kawasan tersebut akan ada pagelaran Asean Games 2018, sehingga pengamanan nantinya akan lebih diintensifkan.

Menurutnya, apabila hal tersebut benar terjadi, polisi sebagai aparat penegak hukum akan segera mengambil langkah tegas untuk menertibkan kawasan tersebut.

Terkait adanya sosok yang membekingi para preman disana sehingga bisa dengan leluasa meminta 'uang jago' polisi akan mendalami melalui proses penyelidikan.

"Nanti kita cek kebenaran di situ. Kalau memang ada akan kita tertibkan. Perlu didalami benar apa tidak ada yang bekingi," pungkasnya.

(cr5/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP