Kamis, 14 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Siswanya Merokok, Guru SD Mengadu ke Polisi

| editor : 

Anak-anak merokok

Ilustrasi (Pixabay.com)

JawaPos.com - Tingkah beberapa siswa salah satu sekolah dasar (SD) di Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalsel, ini membuat gurunya mengurut dada. Para bocah itu di umurnya masih kecil sudah mengkonsumsi rokok elektrik.

Akibatnya, salah seorang guru melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Salam Babaris untuk ditindaklanjuti. Dengan begitu, anak-anak tidak menggunakan rokok elektrik lagi.

Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail yang diwakili Kapolsek Salam Babaris Ipda Sofyanor mengungkapkan bahwa pihaknya menerima laporan dari sekolah dan langsung menindaklanjutinya. "Setelah menerima laporan, saya beserta anggota langsung ke sekolah itu dan mengumpulkan anak-anak SD yang terdiri atas kelas V dan VI," tuturnya kepada Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group) kemarin (21/9).

Para siswa dikumpulkan untuk diarahkan agar tidak mengulangi perbuatannya. "Arahan yang diberikan berupa dampak negatif penggunaan rokok bagi anak-anak. Selain itu, sekolah diminta berkoordinasi dengan menghadirkan orang tua murid," ucapnya. 

(mr-147/c22/ami)

Sponsored Content

loading...
 TOP