Minggu, 22 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Infotainment

Good Job Oppa! BTS Pecahkan Rekor di Seluruh Dunia

| editor : 

MEGA: BTS dalam salah satu penampilan mereka.

MEGA: BTS dalam salah satu penampilan mereka. (BTS via CNN)

JawaPos.com – Grup K-Pop ini membuktikan, bahwa tidak harus punya album yang full berbahasa Inggris untuk bisa “mengambilalih” dunia. Dari Amerika ke Polandia, kemudian ke Hongkong dan Brazil, BTS menorehkan rekor terbarunya.

Album terbaru grup pop Korea tersebut, Love Yourself: Her, saat ini memegang posisi teratas di chart album terlaris iTunes di 73 negara dan wilayah di tiga benua. Good job oppa...

Video musik untuk single debut album tersebut, DNA langsung melesat mencapai 20 juta penayangan di YouTube hanya dalam waktu sekitar 20 jam. Video itu merobohkan video Taylor Swift, Katy Perry, dan Rihanna sebagian video paling banyak ditonton dalam sehari.

Tujuh anggota kelompok BTS, yang tertua berusia 24 tahun, memang terkenal suka memecahkan rekor. Pada Mei 2016, kelompok tersebut mengalahkan favorit Amerika Justin Bieber, Selena Gomez, dan Ariana Grande untuk menjadi bintang K-Pop pertama yang meraih penghargaan Billboard Music Award.

Dan, untuk tur dunia ketiga mereka pada pertengahan tahun lalu, hanya dalam beberapa jam setelah dijual, tiket konser mereka di AS ludes tak tersisa. Keadaan itu membuat grup K-Pop yang memulai debut pada 2013 itu menambahkan jadwal konser yang dihelat di New Jersey dan California.

Kesuksesan ini ditanggapi dengan rendah hati oleh mereka. ”Kami benar-benar memulai dari bawah,” ujar Kim Namjoon, 23 tahun, salah seorang anggota BTS yang menulis banyak lagu dan sebagai satu-satunya anggota yang bisa berbahasa Inggris.

”Saat kami kali pertamamulai tidak ada yang memperhatikan,” tambah Kim yang juga menjadi “wajah” BTS saat berada di luar Asia.

Setelah debut pada tahun 2013, BTS yang merupakan singkatan dari Beyond Scene, referensi untuk campuran gaya musik mereka, termasuk pop, hip-hop, R & B, dan elektronika,

Paul Han, pendiri Allkpop, situs gosip dan berita K-Pop, BTS membuat tren dan melakukan hal yang mereka lakukan. ”Jika Anda mendengarkan lagu hit masa lalu mereka, mereka tidak benar-benar terdengar seperti membuat lagu pop yang mudah diingat, sebagai gantinya, mereka menggunakan beat hip-hop asli dengan kata-kata yang cerdik dan lirik yang memprovokasi,” ulasnya.(*)

(tia/CNN/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP