Minggu, 22 Oct 2017
Logo JawaPos.com
Music & Movie

Ternyata Adegan Sumur Pengabdi Setan Paling Horor, Ini Sebabnya

| editor : 

Salah satu potongan adegan film Pengabdi Setan

Salah satu potongan adegan film Pengabdi Setan (Rapi Film)

JawaPos.com – Film Pengabdi Setan garapan sang sutradara Joko Anwar memilih lokasi syuting paling banyak di Pengalengan, Jawa Barat. Dalam adegan film tersebut, terdapat adegan paling menyeramkan dan menantang saat syuting. Lokasi itu adalah di sumur.

Sedikitnya ada dua adegan yang menampilkan lokasi di sumur dengan adegan yang menantang. Di antaranya sejumlah adegan di mana setan di dalam film itu menarik salah satu pemain untuk ikut tercebur.

Joko mengakui adegan di sumur adalah adegan yang paling menantang. Ternyata bukan karena unsur misteri, akan tetapi karena lokasi itu begitu dingin.

“Yang paling menantang di adegan sumur. Sebab di Pengalengan itu dinginnya tiap malam 5 derajat,” ungkap Joko dalam konferensi pers, Rabu (20/9).

Sementara syuting dilakukan pukul 02.00-03.00 dini hari. Untuk mengejar target sebelum fajar, maka syuting hanya bisa dilakukan sekitar 1,5 jam.

“Dan di sumur itu masuk ke dalam suhunya nol derajat. Itu adegan intens banget dan dingin banget. Itu yang paling menantang,” papar Joko.

Selain itu, Joko juga sangat menjaga penghayatan karakter dengan membuat lokasi syuting sangat minimal dari para kru. Joko membuat lokasi syuting tiap adegan tidak dipenuhi oleh masyarakat atau kru.

“Waktu syuting sangat kami jaga. Lokasinya sangat minimal. Di dalam rumah, kru itu hanya sedikit agar karakter bisa intens menjiwai perannya,” ungkapnya.

Joko sangat spesifik memilih lokasi yang akan digunakan. Selama hampir 3 bulan lamanya, Joko kesulitan mencari lokasi. Sampai akhirnya menemukan satu rumah di daerah Pengalengan, Jawa Barat. Sebab dari segi layout dan skrip sangatlah cocok.
Namun karena kondisinya buruk, tim sempat harus merenovasi rumah itu terlebih dahulu untuk kebutuhan syuting. Selain di Pengalengan, syuting juga dilakukan di Jakarta dan Sentul.

(ika/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP