Minggu, 22 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Liga 1 2017

Madura United Tanpa Tiga Pilar Saat Jamu Sriwijaya FC

| editor : 

Madura United tengah menjalani latihan. Mereka kehilangan tiga pilar saat jamu Sriwijaya FC

Madura United tengah menjalani latihan. Mereka kehilangan tiga pilar saat jamu Sriwijaya FC (maduraunitedfc.com)

JawaPos.com - Madura United harus kehilangan tiga pemain inti dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (22/9) malam. Ketiga pemain tersebut terpaksa absen lantaran akumulasi kartu kuning dan skorsing kartu merah.

Tiga pemain yang dipastikan tak bisa merumput lawan Sriwijaya FC adalah bek Guntur Ariyadi, Munhar, dan striker Thiago Furtuoso. Guntur tidak bisa bermain karena ia menerima kartu merah langsung pada pertandingan sebelumnya lawan PS TNI.

Sedangkan Munhar dan Thiago sama-sama tidak bisa bermain lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Khusus untuk Thiago, manajemen masih mengonfirmasi ke operator liga. Sebab Thiago baru mengantongi dua kartu kuning bersama Madura United. Sedangkan satu kartu lainnya bersama Bhayangkara FC.

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera menegaskan bahwa Madura United bukan tim yang menggantungkan diri pada kemampuan satu atau dua pemain saja. Sebab Madura United adalah tim yang mengedepankan kolektivitas pemainnya sebagai sebuah kesatuan di dalam tim.

Sebagai pengganti Munhar, Madura United masih memiliki duo bek tengah andalan Fachruddin Aryanto dan Fabiano Beltrame. Untuk pengganti Thiago, Madura United bisa memasang Peter Odemwingie, dengan catatan sudah sembuh dari cedera. Atau bisa juga memaksimalkan peran striker naturalisasi Greg Nwokolo.

"Energi positif yang ada harus terus dipertahankan meski harus selalu menjalani pertandingan dengan kehilangan pemain," beber Gomes.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP