Jumat, 15 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bulutangkis

Jepang Terbuka Superseries 2017

Fajar/Rian Kandas di Babak Kedua, Dikalahkan Wakil Tuan Rumah

| editor : 

Fajar/Rian Kalah

Fajar/Rian kandas di babak kedua Jepang Terbuka Superseries 2017 (Dok. PBSI)

JawaPos.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melaju ke babak berikutnya di Jepang Terbuka Superseries 2017. Mereka dipaksa mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, di babak kedua.

Bermain dalam waktu 43 menit, Fajar/Rian kalah dua set langsung 19-21 dan 19-21. Dengan kekalahan ini, Fakar/Rian tak pernah menang dalam tiga perjumpaan dengan Takuto/Yuki. Mereka selalu menelan kekalahan.

Usai kalah pada set pertama, Fajar/Rian sebenarnya berpeluang untuk bisa menang pada set kedua karena kerap mengungguli lawan. Namun akhirnya, mereka kembali gagal setelah unggul 18-15 dan 19-18. Fajar/Rian kalah 19-21 pada set kedua.

“Pada set kedua kami tak bisa memanfaatkan kesempatan. Sudah sempat unggul tapi malah kembali tertinggal. Hal ini sering sekali terjadi pada kami. Kami kurang tenang,” beber Fajar seperti dilansir laman resmi PBSI.

“Pasangan Jepang sebenarnya polanya bisa terbaca. Hanya saja, mereka lebih tenang di atas lapangan,” ungkap Rian.

“Kami selalu mendapat evaluasi pelatih setelah bertanding, tapi masih ada yang kurang saat di lapangan. Mungkin ked epannya masalah ketenangan harus lebih diperhatikan. Kami memang masih sering terburu-buru,” imbuh Fajar.

Ganda putra kini tinggal menggantungkan harapan pada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka akan menghadapi pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

(epr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP