Kamis, 14 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Inilah Lara Croft yang Baru: Lebih Realistis dari Versi Jolie

| editor : 

Lara Croft

LARA CROFT: Versi Alicia Vikander (kiri) dan Angelina Jolie. (WARNER BROS.)

JawaPos.com – Enam belas tahun yang lalu kita dibuat terpukau dengan penampilan Angelina Jolie dalam film Lara Croft: Tomb Raider. Tank top dan hot pants kulit warna hitam, rambut cokelat dikepang, dan bawa senjata.  Seksi banget.

Nah, rupanya, Alicia Vikander siap menghapus segala kenangan manis kita tentang Croft versi Jolie. Kemarin Warner Bros. merilis poster dan teaser trailer perdana. Dan, kita bisa lihat Croft yang baru ini superkeren!

Perbedaan paling mencolok dengan Croft yang dulu, Croft versi Vikander tampak lebih realistis. Penampilan dan latar ceritanya diambil dari game Tomb Raider rilisan 2013. Seri ke-10 dari franchise Tomb Raider itu menekankan pada kisah asal usul Lara Croft.

Jadi, Croft di poster tersebut tampak sedang berjalan di perairan dangkal. Mengenakan tank top dan celana kargo warna tanah. Rambut berantakan diikat seadanya. Terdapat luka di pipi kanan yang membuat tatapan wajahnya terlihat fierce. Tangan kanannya menggenggam senjata berupa kapak. Senjata orisinal yang baru muncul di Tomb Raider 2013.

Sementara itu, teaser trailer-nya yang berdurasi 15 detik mengekspos skill Croft. Ada adegan dia berlari di hutan, membidik sasaran dengan busur dan anak panah, menggunakan senapan, melompat ke air terjun, hingga menghindari senjata. Sekilas terlihat wajah Daniel Wu yang memerankan karakter bernama Lu Ren.

”Dia memang berani, tangguh, selalu penasaran, dan sangat pintar,” ungkap Vikander dalam wawancara dengan Entertainment Weekly. ”Tapi, kami melucuti semua faktor pengalaman dia. Sebab, dia belum berangkat bertualang. Dia berpikir ayahnya sedang sibuk menjalankan bisnis di sebuah distrik yang keren di London. Tetapi, lalu, datanglah sekotak informasi. Itu menjadi awal dari semuanya,” papar Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2016 tersebut.

Di versi reboot ini, Lara Croft digambarkan lebih modern dan hidup di lingkungan urban. Dia berusia 21 tahun. Tujuh tahun hidup tanpa sang ayah (Dominic West), dia tidak percaya bahwa ayahnya yang merupakan seorang arkeolog menghilang. Croft lantas berangkat mencari sang ayah. Dimulai dari tempat terakhir yang didatangi ayahnya, yaitu sebuah pulau di lepas pantai Jepang.

Vikander sangat senang bisa memperoleh peran perempuan powerful seperti Lara Croft. Beberapa waktu lalu, dia sempat dibuat terpukau dengan kesuksesan besar Wonder Woman yang dibintangi dan disutradarai seorang perempuan.

”Kalau Wonder Woman membuat dampak seperti itu, kami perlu menggunakan kekuatan 10 kali lebih banyak untuk melakukan perubahan,” tegasnya. Lara Croft: Tomb Raider dijadwalkan rilis pada 16 Maret 2018. (*)

(adn/c16/na)

Sponsored Content

loading...
 TOP