Rabu, 13 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolitan

Polisi Selidiki Video Anggota Diperiksa Perempuan Berpakaian Mini

| editor : 

Video berdurasi 1 menit 13 detik viral di sosial media Twitter.

Video berdurasi 1 menit 13 detik viral di sosial media Twitter. (YouTube)

JawaPos.com - Video berdurasi 1 menit 13 detik viral di sosial media Twitter. Dalam video tersebut terlihat seorang perempuan berparas tinggi dengan memakai pakaian mini terlihat sedang memeriksa anggota polisi di depan kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengomentari vedio itu. Dia mengatakan, polisi akan menelusuri video tersebut untuk mencari kebenaran yang tengah viral di sosial media.

"Akan kita cek gambarnya seperti apa, kita dalami kebenarannya. Apa terjadi kemarin atau gambar lama," kata Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/9).

Dalam video tersebut, terlihat anggota polisi sedang dilakukan pengecekan oleh perempuan berpakaian mini di kantor YLBHI. Bahkan, anggota polisi itu sempat membuka salah satu sepatunya, kemudian masuk ke kantor YLBHI dengan cara melompat pagar sisi kantor

Melihat hal itu, Argo menyebut polisi akan melakukan penelitian untuk membuktikan kebenarannya. Menurutnya, video tersebut tejadi sudah lama atau baru terjadi.

"Apa terjadi kemarin itu gambarnya, nanti kita lakukan penelitian," jelasnya.

Diketahui, Video tersebut diunggah di sosial media Twitter oleh @Muslim_Bersatu1 pada Minggu (17/9) lalu. Sampai saat ini video tersebut telah di-retweet sebanyak 2.261 dan disukai sebanyak 1.310.

Bahkan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid pada Senin (18/9) lalu, ikut meretweet video yang berdurasi 1 menit 13 detik tersebut.

Hidayat Nur Wahid dalam akun Twitternya juga ikut membuat postingan yang berisi "Kok mau dan bisa ya? Bagaimana marwah Kepolisian? Komisi 3 DPR layak undang untuk klarifikasi, untuk jaga marwah Polisi," cuitan Hidayat Nur Wahid di sosial media Twitter, Jakarta, Selasa (19/9).

Dengan demikian, banyak netizen yang mengomentari retweet Wakil Ketua MPR RI tersebut seperti pemilik akun @sungfisio yang berkomentar "Itu bukan polisi pak, anggota pramuka kayaknya, kalo polisi masa diperiksa sama sipil," tulis inisial akun Merahputih.

Tidak hanya itu, ada juga komentar pedas terhadap anggota aparat kepolisian, seperti yang ditulis @asep_prapanca yang berkomentar "semakin tidak ada wibawanya polisi dimata rakyat, kalau begini bisa-bisa rakyat distrust terhadap polisi dan lebih percaya terhadap TNI," tulis inisial akun asep mulyana.

(cr5/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP