Senin, 23 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Otomotif

Lima Jagoan Honda Pimpin Pasar

| editor : 

HONDA

MARKET LEADER: Presdir Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong (kiri) dan Wendy Miharja di Surabaya kemarin. (FRIZAL/JAWA POS)

JawaPos.com – Honda Surabaya Center (HSC) berhasil merangsek ke posisi kedua dalam daftar penjualan segmen passenger car di Jatim. Pangsa pasar Honda di segmen kendaraan penumpang tersebut mencapai 24,73 persen. Lima produk Honda juga berhasil menjadi pemimpin pasar.

Marketing & Aftersales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja menyatakan, capaian itu sesuai dengan target yang dipatok HSC. Secara total pasar otomotif, Honda berada di posisi ketiga karena tidak memiliki kendaraan niaga.

”Kualitas kendaraan yang dihadirkan Honda tetap berhasil menjadi pilihan utama konsumen,” paparnya dalam konferensi pers GIIAS Surabaya Auto Show 2017 kemarin (19/9).

Pangsa pasar Honda di Jatim pada periode Januari–Agustus tercatat meningkat 1,51 persen dari 18,52 persen menjadi 20,03 persen. Pangsa pasar tersebut meningkat berkat pertumbuhan penjualan 3,63 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama pada 2016. Penjualan Honda mencapai 14.268 unit.

Kontributor terbesar penjualan Honda adalah low cost green car (LCGC) New Honda Brio Satya (4.420 unit). Di kelas LMPV (low multi-purpose vehicle), Honda Mobilio membukukan penjualan 3.282 unit.

Segmen crossover ditempati HR-V 1.5L dengan total penjualan 2.112 unit. Disusul LSUV (low sport utility vehicle) Honda BR-V sebanyak 1.577 unit dan hatchback New Honda Jazz 1.374 unit.

”Capaian pangsa pasar saat ini bagus karena target kami berada di angka 19 persen,” jelasnya. Hanya, Wendy mengakui bahwa pihaknya merevisi target penjualan dari 32 ribu unit menjadi 29.915 unit hingga akhir tahun ini. Sebab, kondisi pasar otomotif secara umum belum menggembirakan. (*)
 

(vir/c16/noe)

Sponsored Content

loading...
 TOP