Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
La Liga

Divisi Primera 2017-2018

Barcelona Bantai Eibar 6-1, Messi Buat Pelbagai Rekor

Barcelona 6-1 Eibar

| editor : 

Lionel Messi mencetak empat gol pada laga ini

Lionel Messi mencetak empat gol pada laga ini (AFP)

JawaPos.com - Barcelona benar-benar mampu terus memperlihatkan dominasi dan superioritas mereka musim ini. Menghadapi Eibar pada laga kelima Divisi Primera, mereka mampu menang telak 6-1, Rabu (20/9) dini hari.

Hasil ini membuat Barcelona masih kokoh di puncak klasemen Divisi Primera. Mereka bahkan membuat agresivitas gol fanstastis yakni +15. Pada laga ini, sang bintang, Lionel Messi kembali jadi sorotan.

Bagaimana tidak, dia berhasil membuat quat-trick pada laga ini. Sebelumnya dia juga sudah membuat hat-trick saat Barcelona menghabisi Espanyol beberapa pekan ke belakang.

Rekor pun dibuat Messi. Eibar menjadi tim yang paling sering dia bobol dalam rataan satu laga yakni 12 gol dalam 6 laga.

Pemain satu ini juga baru menembus rekor 300 gol di semua kompetisi di Camp Nou. Tak berhenti di sana, delapan dari 12 tembakan ke gawang terakhir Messi di Divisi Primera selalu menjadi gol.

Messi membuat gol pada menit ke-20, 59, 62, dan 87. Tapi, duo gelandang yang sebenarnya bukan andalan utama, Paulinho dan Denis Suarez harus kembali dipuji.

Setelah menjadi penentu Barcelona saat mengalahkan Getafe akhir pekan lalu, Paulinho dan Suarez kembali tampil impresif.

Keduanya menjadi starter pada laga ini dan masing-masing membuat satu gol dan satu assist. Paulinho membuat gol pada menit ke-38 memanfaatkan assist Suarez dan berperan dengan assist kepada gol ketiga Messi, sementara Suarez mencetak gol di menit ke-53.

Tak ayal, Barcelona pun menang dengan nyaman dan mereka jelas akan terus memanfaatkan momentum yang ada ini.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Digne, Mascherano, Pique, Semedo; Iniesta (Roberto 63'), Busquets (Rakitic 65'), Paulinho; Denis Suarez, Lionel Messi, Deulofeu (Vidal 75')

Eibar (4-2-3-1): Dmitrovic; Junca, Galvez, Oliveira, Arbilla; Escalante, Garcia (Rivera 77'); Inui, Jordan, Capa (Pena 65'); Enrich (Charles 72')

(rap/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP