Rabu, 13 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Pojok Bonita

Kerinduan Isabella Pada Persebaya Akhirnya Terobati

| editor : 

LEPAS RINDU: Setelah enam tahun menetap di Jerman, Isabella Anggita akhirnya bisa menonton Persebaya lagi di tribun stadion.

LEPAS RINDU: Setelah enam tahun menetap di Jerman, Isabella Anggita akhirnya bisa menonton Persebaya lagi di tribun stadion. (Ahmad Khusaini/Jawa Pos)

JawaPos.com- Kerinduan itu akhirnya mendapatkan penawar. Setelah enam tahun menetap di Jerman untuk melanjutkan studi, Isabella Anggita bisa menyaksikan pujaan hatinya secara langsung. Pujaan hatinya tak lain adalah Persebaya Surabaya. Bonusnya, aksi meriah yang disuguhkan Bonek dari sisi lapangan.

Pada 14 September lalu, untuk kali pertama, Bella –sapaannya– bisa menonton Persebaya lagi. Kali pertama juga bisa menginjakkan kaki di Gelora Bung Tomo. ’’Rasanya lega, tidak bisa diungkapkan. Pokoknya seneng banget,’’ kata mahasiswi ekonomi bisnis di Hochschule Hannover itu.

Yang lebih menggairahkan, Bella langsung disuguhi laga yang luar biasa. Persebaya menang telak atas Persinga Ngawi 4 gol tanpa balas. ’’Kreativitas Bonek di tribun juga luar biasa,’’ sambungnya.

Perempuan yang sempat berprofesi sebagai model sebelum terbang ke Jerman itu menjelaskan, dirinya ingat betul masa-masa Persebaya menghilang. Walau tinggal ribuan kilometer jauhnya, Bella tetap ikut memperjuangkan Persebaya. ’’Saya berjuang lewat dunia maya. Sempat ketemu Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini), saya nanya tentang Persebaya juga ke beliau,’’ tuturnya.

Kini Bella bersyukur klub yang dicintainya sejak 11 tahun lalu itu kembali berlaga. Kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. ’’Tinggal bagaimana naik ke Liga 1 dan jadi juara,’’ harapnya.

Bella juga berharap Bonek bisa terus memberikan dukungan dengan segala kreativitasnya. Tanpa anarkistis dan rasis serta terus konsisten berbuat positif. ’’Sudah saatnya berubah. Yang jelas saya bahagia bisa mbonek lagi. Ketemu saudara-saudara dan teman lama Bonek di sini (Stadion GBT),’’ terangnya.

(rid/c19/ady)

Sponsored Content

loading...
 TOP