Selasa, 12 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Anggaran Rp 975 Miliar Segera Disetujui, Densus Tipikor Kerja di 2018

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (doc Jawa Pos.com)

JawaPos.com - Polri melakukan rapat kerja dengan Komisi III DPR. Dalam rapat tersebut disinggung mengenai permintaan anggaran terkait pembentukan Desus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Asisten Perencanaan dan Anggaran‎ (Asrena) Kapolri, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo mengatakan pihaknya mengajukan anggaran dalam pembentukan Densus Tipikor tersebut sebesar Rp 975 miliar.

"Itu untuk memperkuat penyidikan dan penyelidikan dengan pembentukan Densus Tipikor," ujar Bambang saat rapat kerja dengan Komisi III, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9).

Apabila anggaran tersebut disetujui, Bambang pun mengaku pada awal 2018 nanti Densus Tipikor akan bisa bekerja. Sehingga bisa membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung dalam memberantas korupsi di Indonesia.

"Ini rencana bisa operasional tahun 2018 nanti. Karena tergetnya akhir tahun ini (2017) selesai," katanya.

Sementara Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengaku akan membahas anggaran yang diajukan oleh Polri tersebut dengan pemerintah. Sebab Korps Bhayangkara sudah mengajukan anggaran tahun 2018 dengan total sebesar Rp 35,646 triliun.

"Ini harus jadi prioritas untuk memperjuangkan (Densus Tipikor) untuk bisa membantu KPK, karena kalau memberantas koruspi kasihan KPK sendirian," kata Bambang.

(cr2/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP